SOLOPOS.COM - Camat Moyudan Wawan Widiantoro saat membuka parade takbir keliling yang digelar Ikatan Pengasuh Pengajian Sumbersari (IPPS) Moyudan, Sabtu (24/6/2017). (JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamid Razak)

Para peserta berkeliling mengitari desa mulai dari lapangan Sumbersari dan finish kembali di lapangan Sumbersari

Harianjogja.com, SLEMAN—Ribuan warga Moyudan tumpah ruah di Lapangan Sambisari, Moyudan, Sabtu (24/6/2017). Mereka menggelar parade takbir keliling.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Ketua Ikatan Pengasuh Pengajian Sumbersari (IPPS) Hari Susanto mengatakan parade takbir keliling tersebut digelar di Lapangan Desa Sumbersari. Tahun ini, parade takbir diikuti oleh 24 jemaah dari berbagai daerah.

“Tiap jemaah rata-rata diikuti 150 orang. Total ada sekitar 3.600 orang yang ikut,” ujarnya di sela-sela kegiatan, Sabtu. Parade tersebut dibuka langsung oleh Camat Moyudan, Wawan Widiantoro. Para peserta berkeliling mengitari desa mulai dari lapangan Sumbersari, Sombangan, Nglahar, Blendung melewati Balai Desa Sumbersari dan finish kembali di lapangan Sumbersari.

Hari mengatakan selama pawai berlangsung pengguna umum jalan dialihkan bekerja sama dengan pihak kepolisian, linmas Desa Sumbersari dan Forkom (forum komunitas radio komunikasi). “Selain untuk mempererat ukhuwah islamiyah, kegiatan ini juga untuk sarana dakwah bahwa Islam indah dan cinta damai,” tuturnya.

Parade takbir keliling tersebut diselenggarakan secara turun temurun lebih dari 30 tahun oleh IPPS. Warga sangat antusias dengan kegiatan itu. Apalagi parade properti dari masing-masing kontingen yang ditampilkan cukup menarik warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya