SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Takbiran Gunungkidul dijaga agar tidak membahayakan orang lain,

Bisnis.com, GUNUNGKIDUL – Kepala Satuan Lalulintas Polres Gunungkidul AKP Yugi Bayu Hendarto mengatakan, akan ada pawai keliling Kota Wonosari saat takbiran malam. Hanya saja, pawai tersebut dilakukan dengan berjalan kaki dan bukan menggunakan kendaraan bermotor.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami sudah berkoordinasi dengan semua pihak. Intinya kami siap mengamankan perayaan di malam takbiran,” kata Yugi kepada Harianjogja.com, Kamis (16/7/2015).

Dia menjelaskan, pelarangan terhadap penggunaan kendaraan bermotor salah satunya untuk menjaga ketertiban dalam berlalulintas. Pihaknya pun siap melakukan tindakan tegas bagi pelanggar.

“Pertama kami hanya mengingatkan, tapi kalau memang bisa menimbulkan bahaya maka kami siap memberikan sanksi tegas,” ungkapnya.

Yugi pun berharap agar masyarakat bisa menaati imbauan ini, sehingga kelancaraan pawai maupun arus lalulintas tetap bisa terjaga.

“Saya minta pengertian masyarakat, sebab peserta pawai bisa mencapai ribuan orang, termasuk di dalamnya anak-anak,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Gunungkidul Iskanto menjelaskan selain pawai juga akan ada penilaian dalam kegiatan tersebut. adapun penilaian yang dilakukan meliputi festival lampion dan takbir.

“Kami sudah berkoordinasi dengan polisi dan pemkab untuk kelancaran kegiatan. Untuk itu, kami juga meminta warga tidak menggunakan kendaraan bermotor karena kesannya malah urakan,” tutur Iskanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya