SOLOPOS.COM - Kemacetan di Jalan Jogja-Wonosari, Jumat (6/5/2016). (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja)

Takbiran Gunungkidul, sejumlah jalan akan ditutup

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Kepolisian Resort Gunungkidul melakukan penutupan jalur menuju Kota Wonosari malam ini. Penutupan jalur yang dilakukan sejak pukul 18.30 WIB, untuk mengantisipasi kemacetan saat digelarnya takbir kelilling.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Samiyono mengatakan sejumlah jalan yang ditutup meliputi Jalan Katamso, Jalan Samarwi, dan di Jalan di depan Alun-Alun Wonosari. Pasalnya jalan tersebut merupakan jalur  utama yang akan digunakan untuk takbir keliling.

Untuk itu nantinya pengalihan arus akan fokus  di Simpang Tiga Kranon dan Simpang Tiga Jalan Baron. Kendaraan yang berasal dari utara akan dialihkan menuju timur, sementara kendaraan dari timur akan diarahkan menuju selatan.

“Nanti penutupannya kondisional saja kalau sudah tidak terlalu macet akan kami buka,” kata dia, Sabtu (24/6/2017).

Adapun jalur utama takbir keliling mulai dari Masjid Al Ikhlas, menuju jeruk melewati bunderan di depan Kodim, kemudian melewati Jalan Sumarwi-Jalan Katamso hingga finish di Alun-Alun.

Samiyono mengatakan, selain mengalihkan jalur, pihkanya juga akan menerjunkan petugas untuk melakukan pengaturan lalu lintas. Dalam pengamanan lalu lintas pihaknya akan dibantu, Satpol PP, Dinas Perhubungan Gunungkidul, serta sejumlah elemen masyarakat akan berpartisipasi mengamankan jalannya takbir keliling perayaan Idulfitri 1438 Hijriyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya