SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

 

Beberapa  warga Bantul melakukan konvoi dan takbir keliling (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Beberapa warga Bantul melakukan konvoi dan takbir keliling (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harianjogja.com, BANTUL-Ribuan warga Bantul turun ke jalan untuk mengikuti konvoi takbir Lebaran 2014.

Pantauan Harianjogja.com memperlihatkan banyak rombongan takbir keliling bergerak ke arah selatan dan menyusuri sejumlah jalan seperti Ir Juanda, Tritenggo, Jalan Sultan Agung, dan beberapa jalan lainnya.

Para peserta takbir tidak hanya menaiki kendaraan bak terbuka, namun juga ada yang berjalan kaki dan menaiki kereta kelinci. Selain mengumandangkan takbir dan takhmid, mereka juga membawa lampion berbagai bentuk dan warna serta obor.

“Ini bisa menjadi pengingat bagi mereka akan tradisi lama, takbir keliling membawa obor. Tapi tidak semuanya, karena minyaknya hanya sedikit,” ujar Wadi yang mendampingi takbir keliling Masjid Al Istiqomah, di Jalan Ir Juanda, Bantul, Minggu (27/7/2014) malam.

Meskipun menyebabkan keramaian yang luar biasa dibandingkan malam biasa, namun arus lalu lintas terpantau lancar. Sejumlah petugas dari Dinas Perhubungan dan kepolisian setempat ikut mengamankan jalannya perayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya