SOLOPOS.COM - Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Ke-13 pemuda di Apartemen Kalibata City yang dibawa polisi Sabtu (26/11/2016) lalu akhirnya dipulangkan. Dugaan pesta gay tak terbukti.

Solopos.com, JAKARTA — Polres Metro Jakarta Selatan akhirnya memulangkan 13 orang pria yang dibawa polisi pada Sabtu (26/11/2016) lalu. Semula, ke-13 belas pemuda ini diduga sebagai penyuka sesama jenis dan ditengarai hendak melakukan pesta seks di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Iwan Setiawan, menuturkan bahwa ke-13 pemuda tersebut akhirnya dipulangkan karena tidak terbukti melakukan tindak pidana yang dituduhkan. “Sudah dipulangkan karena enggak ada pidananya,” sebutnya, Senin (28/11/2016).

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa ketika melakukan penggerebegan pada Sabtu malam, memang tidak ditemui adanya perbuatan pidana yang dilakukan oleh ketiga belas pemuda tersebut. Namun, polisi tetap memboyong mereka ke Polsek Pancoran untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Saat diegrebeg, kata Iwan, belasan pria tersebut masih berpakaian lengkap dan sedang bermain kartu. Sebelumnya, penggerebegan atas aktivitas 13 pemuda tersebut dilakukan setelah polisi menerima laporan dari pihak Front Pembela Islam (FPI).

“Mereka [FPI] yang pertama masuk dengan security tapi saat kami datang mereka sedang duduk-duduk dan memakai baju,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya