Ilustrasi kapal. (JIBI-Dok.)

Solopos.com, SOLO — Seorang pria nekat melomapat dari kapal feri yang menyeberang dari Georgetown ke Butterworth, Pulo Pinang, Malaysia, Minggu (21/7/2019). Pria yang tak disebutkan identitasnya itu ternyata hendak bunuh diri dengan cara melompat ke laut saat feri masih berjalan.

Dikutip dari World of Buzz, Kepala Kepolisian Distrik Seberang Perai Utara ACP Noorzainy menjelaskan pria tersebut awalnya naik bus dari Kuala Lumpur ke Butterworth. Sebelum lanjut naik feri, ia sudah menunjukkan tanda-tanda ingin bunuh diri.

"Dia kemudian naik feri ke Georgetown tetapi tidak turun dan tinggal di dalam feri yang sama menuju kembali ke Butterworth. Ketika feri mencapai perairan Butterworth, pria itu memutuskan untuk melompat," kata Noorzainy.

Beruntung, pria tersebut berhasil diselamatkan. Saat diamankan polisi, pria itu mengaku ingin bunuh diri lantaran frustrasi.

Usut punya usut, pria tersebut berniat bunuh diri lantaran tak tahan dengan perlakuan istrinya. Ia juga terlilit masalah keuangan yang membuatnya semakin frustrasi.

Meski selamat dari maut, pria tersebut tak selamat dari hukuman penjara. Pasalnya, percobaan bunuh diri di Malaysia merupakan tindakan yang melanggar hukum dan bisa terancam hukuman kurungan penjara.

Aparat mengatakan kondisi psikologis pria tersebut sudah stabil saat dibawa ke kantor polisi. Pria dengan kisah tragis itu kini masih menanti hukuman yang akan dijatuhkan kepadanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten