SOLOPOS.COM - Ilustrasi kuliah luar negeri (raffles-college.org)

Kuliah di Amerika Serikat tidak sesulit yang dibayangkan.

Solopos.com, JAKARTA – Amerika Serikat (AS) menjadi salah satu tujuan favorit mengenyam pendidikan tinggi. Hal itu tentu membuat persaingan menjadi semakin ketat. Namun, anggapan kuliah di AS sulit langsung disanggah Deputy Chief Mission Kedubes Amerika Serikat, Brian McFeeters.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Dilansir Okezone, Minggu (2/10/2016), Brian McFeeters menegaskan kuliah di AS tidak sesulit yang dibayangkan. Brian mengungkap 96% calon mahasiswa yang mendaftar diterima.

“Mungkin orang berpikir sekolah di Amerika Serikat itu sulit, tapi 96% calon mahasiswa yang mendaftar bisa dengan mudah mendapatkan kesempatan belajar di sana,” tegas Brian McFeeter, seperti dikutip Okezone.

Brian mengatakan hal bisa terjadi karena di AS banyak terdapat perguruan tinggi. Setidaknya ada lebih dari 4.000 kampus dengan berbagai jurusan studi. Mahasiswa bisa memilih dan mencocokkan jurusan yang mereka inginkan.

Semakin terbukanya aliran informasi, mahasiswa Indonesia yang kuliah di AS menjadi semakin banyak. Diterangkan Brian, hampir semua negara bagian di AS ada warga negara Indonesia yang sedang kuliah.

Demi memudahkan calon mahasiswa dari Indonesia yang ingin berkuliah di Amerika Serikat, Kedubes AS membuka konsultasi gratis. “Kami menyediakan kesempatan bagi calon mahasiswa untuk berdiskusi secara gratis seputar cara mendaftar kuliah di AS,” tutup Brian McFeeters. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya