SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Wuling Formo, kendaraan komersial pabrikan asal China meraih penjualan 76 unit pada 2 bulan terakhir. Model van tertutup menyumbang penjualan sebanyak 58 unit, sementara mini bus sebanyak 20 unit.

Angka penjualan Wuling Formo terbilang minim dibandingkan pemain lama, seperti van tertutup Daihatsu Gran Max yang meraup penjualan sekitar 660 unit per bulan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebutkan, total pengiriman kendandaraan ke diler (wholesales) Wuling selama periode Januari-November 2018 sebanyak 14.677 unit, naik tinggi dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang sejumlah 3.918 unit.

Kontibusi terbesar penjualan Wuling berasal dari model low multipurpose vehicle (LMPV) Confero dengan raihan 9.506 unit. Selanjutnya, model MPV Wuling Cortez yang meraup penjualan sebanyak 443 unit sepanjang 10 bulan pertama tahun ini.

Sisanya, berasal dari segmen komersial melalui dua model yakni Formo van buta dan Formo mini bus. Kedua kendaraan tersebut pertama kali diperkenalkan ke pasar pada awal November lalu, sementara pengiriman kendaraan ke diler telah dilakukan sejak Oktober.

Peningkatan penjualan Wuling pada tahun ini membuat pendatang baru ini mendapatkan 1,4% pangsa pasar otomotif nasional. Wuling mengungguli beberapa pemain lama seperti Datsun, Nissan hingga Mazda.

Gaikindo mencatat, Wuling rerata memasarkan kendaraan di atas 1.000 unit per bulan. Penjualan paling tinggi tahun ini terjadi pada bulan Agustus dengan raihan 1.908 unit. Adapun, penjualan terendah Wuling terjadi pada Januari di mana hanya memasarkan 927 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya