Tak Selalu Tertutup, Ini Fakta Mengejutkan Si Introvert dalam Hubungan Asmara
Dalam hubungan asmara, introvet bisa terbuka (ilustrasi/Freepik)

Solopos.com, SOLO – Introvert dikenal dengan pribadi yang pemalu dan pendiam. Ia juga memiliki kebiasaan untuk menyendiri dibanding berkelompok. Hal ini dikarenakan, orang  introvert mengangagap berkelompok akan melelahakan dan menghisap sebagian besar energi mereka.

Meskipun begitu, introvert pastinya juga jatuh cinta dan berkencan dengan orang lain layaknya ekstrovert. Mungkin  dalam pikiranmu, si introvert akan tetap jadi pendiam saat berkencan kencan.

Tapi faktanya introvert bisa jadi orang yang terbuka, hlo. Berikut fakta kepribadian si introvert dalam kehidupan asmara, yang dilansir dari okezone.com, Selasa (15/9/2020).

Cek Rekening, Hari Ini 3,5 Juta Pekerja Terima Subsidi Gaji Tahap III

Menyukai kasih sayang

Cobalah untu menyingkirkan mitos bahwa introvert sama sekali antisosial sebab itu tidak benar. Introvert menikmati kasih sayang seperti halnya orang lain. coba saja, membiarkan mereka meluangkan waktu untuk keluar dari zona nyamannya dan kamu akan menemukan ia akan menikmati hubungannya tersebut mungkin dengan waktu yang lama.

 Bisa menjadi pribadi yang terbuka

Introvert juga bisa menjadi terbuka ketika mereka merasa aman dan ketika mereka tahu bahwa mereka akan didengarkan. Jika kamu menjalin hubungan dengan seorang introvert, ketahuilah bahwa kamu harus menyediakan ruang aman dan dukungan yang akan membuat mereka ingin terbuka.

 Tidak manja

Siapa pun yang mengira introvert itu lengket dan manja, kamu sebenarnya telah gagal mengenal seorang introvert. Introvert bisa melekat atau jauh seperti ambivert atau ekstrovert. Beri dirimu kesempatan untuk memahami seorang introvert dan kamu akan tahu bahwa mereka bisa sangat mandiri.

Satu Lagi Pedagang Positif, Covid-19 Di Malioboro Jogja Menjadi 11 Kasus

Introvert dan ekstrovert bisa menjadi pasangan yang baik

Katakanlah kamu seorang introvert dan menemukan pasangan yang juga seorang introvert. Sebenarnya, hal ini bisa menjadi pertandingan yang bagus. Saat dua introvert berkencan, mereka bisa saja lebih menemukan kenyamanan dan pengertian dari kebersamaan satu sama lain. Hal ini, dikarenakan mereka memiliki ciri kepribadian yang sama dan mungkin menghargai hal yang sama.

Introvert dan ekstrovert juga bisa menjadi pasangan yang baik. Namun, semua tergantung pada tingkat kematangan, komunikasi dan kepercayaan diri. Jika ekstrovert dapat memahami ketika pasangan introvert mereka membutuhkan ruang dan itu bukan masalah pribadi, tidak ada alasan mengapa hubungan mereka tidak akan berhasil.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom