SOLOPOS.COM - ilustrasi (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Banyak orang masih melihat segala sesuatu berdasarkan penampilan. Mereka menganggap, kepribadian seseorang tercemin dalam penampilan.

Namun, seharusnya semua orang tidak boleh lupa bahwa seseorang bisa saja memilih untuk tidak mempedulikan penampilan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tidak semua yang punya penampilan bersih memiliki hal yang positif, sedangkan penampilan yang berantakan dianggap sebaliknya. Penampilan yang berantakan juga dianggap lekat dengan kehidupan yang tidak teratur.

Selain itu, banyak orang beranggapan jika mereka yang berpenampilan berantakan tidak akan bisa mengurus hal lain, lantaran dirinya saja tidak bisa dijaga.

Tanpa Disadari, 3 Hal Ini Bisa Terjadi Setelah Kita Melepaskan Balon Gas Ke Udara

Meskipun begitu, ahli mengungkapkan bahwa seseorang yang memiliki penampilan berantakan tak semuanya seperti itu. Mereka yang memiliki gaya tersebut juga mempunyai sisi positif yang mungkin tak dimiliki orang lain.

Mengutip dari Brightside dan dikabarkan kembali oleh Liputan6.com, sebuah studi mengungkapkan orang-orang dapat menghasilkan ide-ide yang lebih kreatif ketika mereka berada di ruang yang tidak rapi. Mereka juga siap mencoba hal-hal baru dan terbuka terhadap inovasi.

Misalnya, pada ruang kerja yang mereka biarkan berantakan dan berdebu. Meski terkesan jorok, di lain sisi mereka yang melakukannya identik dengan seseorang yang memiliki ide-ide yang tak biasa dan sangat kreatif.

Ruang berantakan bisa bangkitkan ide

Peneliti di University of Minnesota menemukan bahwa orang yang berada di lingkungan yang berantakan bisa memiliki ide-ide yang lebih baik. Dalam penelitian, mereka bertanya pada orang-orang yang berada di ruang yang rapi dan berantakan untuk mengisi serangkaian formulir. Salah satu pertanyaannya adalah meminta para subjek untuk membuat ide-ide alternatif dalam penggunaan bola ping-pong.

Hasilnya, para ilmuwan sangat terkesan dengan ide-ide yang dihasilkan oleh orang-orang yang suka berantakan. Sehingga, mereka menghasilkan teori, bahwa lingkungan yang tidak tertata rapi membantu mereka keluar dari tradisi. Selain itu, tempat yang berantakan bisa menjadi pembangkit ide.

Selain ruang kerja, masih ada cara meletakkan baju kotor yang ternyata malah menggabarkan sisi positif. Kebanyakan anak kos pastinya membiarkan pakaian kotor menumpuk di dalam ember atau baskom. Penundaan pekerjaan ini sebenarnya sering kali dihadapi oleh banyak orang.

Jelang Libur Nataru, Kompleks Umbul Manten Klaten Disemprot Disinfektan

Bagi mereka, yang tampak berantakan itu sebenaanya tidak berantakan. Situasi yang berantakan itu mereka melihat peluang dan kemungkinan. Bahkan, membuka cara baru atau sudut pandang baru terhadap sesuatu.

Namun, hal itu dilakukan bukan karena seseorang itu malas. Melainkan, seseorang itu telah menjadwalkan semua pekerjaannya. Mereka adalah orang yang bekerja sesuai rencana atau jadwal yang telah ditentukan.

Laci yang berantakan meskipun apartemen atau kamar tampak sempurna, ternyata juga punya arti tersendiri. Mereka yang memiliki kebiasaan seperti ini, suka menunjukkan sisi terbaik dari kepribadian mereka dan mereka melakukan banyak hal terutama untuk mengesankan orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya