SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Seorang wisatawan di Pantai Baron, Kemadang, Tanjungsari pingsan dan harus dilarikan ke Puskesmas Tanjungsari, Minggu (22/6/2014).

Wakil Koordinator Search And Rescue (SAR) Satlinmas Korwil II Sukamto menuturkan kejadian terjadi skitar pukul 11.30 WIB. Tiba-tiba terdengar suara teriakan pengunjung karena ada yang pingsan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu anggota SAR Satlinmas Korwil II Pantai Baron, Wasiman kemudian membopong korban. Posisi korban ketika pingsan yakni di tepi selatan Sungai Baron.

Korban, Latifah Ratikasari,15, asal Mulusan, Paliyan kemudian dievakuasi ke seberang sungai dan dinaikkan ke atas tandu. “Korban kemudian dibawa ke Posko SAR Satlinmas Korwil II Pantai Baron untuk mendapatkan bantuan oksigen,” ucap dia, Minggu (22/6/2014).

Lantaran tidak kunjung sadar, korban langsung dilarikan ke Puskesmas Tanjungsari. Diketahui sejak pagi korban belum sarapan. Disinyalir lantaran lemas karena lelah bermain, maka korban menjadi pingsan.

“Sebelum bermain di Pantai Baron, paginya sudah bermain di dua pantai lain. Mungkin karena kelelahan,” ujar dia. (kiq)

*Korban dibawa dengan tandu menuju Posko SAR Satlinmas Korwil II Pantai Baron, Minggu (22/6/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya