SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO: Tidak sabar menunggu surat kelulusan, sebagian siswa di Wates, Kulonprogo pagi tadi, (16/5), menyerbu Kantor Pos Wates. Puluhan siswa menyerbu loket-loket informasi untuk mengambil surat kelulusan yang seharusnya
dikirim ke rumah masing-masing siswa.

Salah seorang siswa, Rochamad Syawali dari SMK Maarif Wates mengatakan, dirinya tidak sabar untuk menunggu datangnya surat pengumuman kelulusan sehingga dirinya berinisiatif untuk mengambil kembali surat yang sebelumnya dikumpulkan pihak sekolah untuk di kirim ke orang tua siswa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya nggak sabar menunggu hasilnya, karena ini perjuangan saya selama tiga tahun sekolah di SMK,” katanya, Senin (16/5).

Hal senada juga diungkapkan siswa lainnya, Andi Permana. Dirinya beralasan lokasi rumahnya jauh, sehingga khawatir akan lama mendapat kabar apakah dirinya lulus atau tidak.

“Rumah saya di Temon, jadi saya khawatir akan butuh waktu agak lama menunggu suratnya datang ke rumah,” ujarnya.

Perwakilan dari Kantor Pos Wates, Nicholaus Dwi Widiyanto mengatakan, sebenarnya pihak Kantor Pos Wates baru akan mulai mengantarkan dan membagikan surat kelulusan pada pukul 10.00 WIB, namun jika memang ada siswa yang datang untuk mengambil surat kelulusan, pihak Kantor Pos akan tetap melayani.

“Sebenarnya kami baru akan mengantar pukul 10.00 WIB bersamaan dengan surat-surat reguler lainnya, tetapi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kami tetap melayani para siswa tersebut,” tuturnya. (Harian Jogja/Dasa Saputra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya