SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Inggris— Phillippe Croizon, 42 tahun, berencana memecahkan rekor dengan berenang sepanjang 22 mil membelah Terusan Inggris, English Channel, selama 24 jam penuh. Yang istimewa dari Croizon, ia tidak punya tangan dan kaki.

Pria berkewarganegaraan Perancis itu kini tengah mempersiapkan aksinya. Menurutnya aksi yang belum ditentukan tanggalnya ini, niat ini adalah cara terbaik bagi dirinya untuk membuktikan bisa hidup normal. “Ini mimpi saya, dan saya akan berusaha mewujudkannya,” kata Croizon seperti dilansir Harian Telegraph (1/6) dan dikutip tempointeraktif.com, Rabu (2/6).

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Croizon yang diberi gelar Ironman ini kehilangan dua kaki dan tangannya akibat kesetrum listrik 20 ribu volt tahun 1994 lalu. Saat itu ia tengah berusaha memperbaiki antena rumahnya, dan menyenggol kabel listrik yang ada di atas antena itu. Lukanya sangat parah, hingga dokter terpaksa mengamputasi kaki dan tangannya.

Untuk mempersiapkan hajatnya ini, Croizon berlatih 30 jam seminggu dengan berenang di kolam. Selama latihan ia didampini oleh tim dokter khusus. Latihan ini ia jalani untuk melatih otot dan stamina jelang mengarungi Terusan Inggris. Selama berlatih ia menggunakan sirip khusus yang dirancang untuk membantunya membelah Terusan Inggris.

rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya