Tak Pulang Untuk Makan Siang, Petani Joho Sukoharjo Ternyata Meninggal di Sawah
Petani asal Begajah, Sanyoto, dievakuasi setelah ditemukan meninggal di sawah, Rabu (26/2/2020). (Istimewa/Polsek Kota Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Seorang petani asal Sanggrahan, Kelurahan Joho, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, Sanyoto, 50, ditemukan tak bernyawa di areal persawahan Kampung Terok, Begajah, Rabu (26/2/2020).

Sunyoto ditemukan dalam posisi tengkurap. Informasi yang dihimpun Solopos.com, jasad Sunyoto kali pertama ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB.

Saat itu, istri Sunyoto meminta tolong tetangganya, Wardiyanto, untuk mencari Sunyoto di sawah. Istrinya khawatir dengan kondisi Sunyoto yang tak kunjung pulang ke rumah.

Hari itu Sunyoto pamit kepada istrinya ke sawah untuk membersihkan rumput liar atau matun. Namun hingga siang hari, Sunyoto tak pulang rumah.

Insiden Peluru Nyasar Lukai Driver Gojek Sragen Berawal Dari Pencurian di Grobogan

Padahal biasanya Sunyoto selalu pulang untuk makan siang.

"Saya cari-cari di sawah. Tapi tidak ada. Sampai akhirnya saya menemukan ada tubuh orang tengkurap di tengah sawah. Setelah dibalik ternyata pak Sanyoto," kata Wardiyanto.

Mengetahui kondisi ini, Wardiyanto dibantu petani lain dan warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kota Sukoharjo. Aparat Polsek yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi jenazah Sunyoto.

Kapolsek Sukoharjo, AKP Gerry Armando, mengatakan Sunyoto dievakuasi dari tengah bersama warga setempat. Kemudian jasadnya dibawa ke Puskesmas setempat untuk divisum.

Keluarga Tersangka Guru SMPN 1 Turi Dibully, PGRI Protes & Minta Kasus Tak Dibesarkan

"Dari hasil pemeriksaan dokter Puskesmas, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan maupun benturan benda tumpul," katanya.

Sunyoto meninggal dunia diduga karena sakit. Hal ini diperkuat keterangan keluarga yang menyatakan Sunyoto menderita penyakit epilepsi.

"Keluarga sendiri menerima kejadian itu dan langsung diserahkan untuk dimakamkan," katanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho