Tutup Iklan
Tak Perlu Menyentuh, Pengunjung The Park Mall Solo Parkir Mobil Pakai Sensor Tangan
Parkir mobil dengan sensosr tangan di The Park Mall Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO -- The Park Mall Solo di Solo Baru, Sukoharjo, menerapkan parkir mobil dengan sensor tangan. Hal ini sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 karena menyentuh mesin kartu parkir.

The Park Mall Solo terus meningkatkan pelayanan bagi customer agar tetap aman berkunjung ke mal di masa pandemi Covid-19. Inovasi terbaru yang dihadirkan berupa akses parkir mobil dengan sensor tangan.

Public Relations The Park Mall Solo, Christina Tri Mawarti, mengatakan biasanya pengunjung bermobil harus memencet tombol tertentu pada mesin kartu parkir agar kartu parkir keluar. Kini mereka cukup mengangkat tangan pada bagian tertentu untuk sensor scanning.

10 Berita Terpopuler: Sapi 1,2 Ton di Boyolali hingga Penemuan Jenglot di Sragen

“Layanan parkir dengan sensor tangan ini bertujuan mengurangi kontak customer ke fasilitas mal. Umumnya, jika hendak parkir mereka memencet tombol untuk dapat kartu parkir. Kini tinggal angkat tangan dan diletakkan di depan mesin tiket parkir, lalu kartu parkir keluar otomatis,” ujarnya kepada Solopos.com, Jumat (3/7/2020).

Christina menambahkan layanan sistem sensor tangan pada parkir mobil ini sudah berjalan sepekan terakhir. Fasilitas ini baru diterapkan di dua lokasi parkir mobil di The Park Mall Solo, yakni parkir barat dan timur. Menurut dia, ke depan inovasi tersebut bakal diterapkan pada parkir motor.

Solopos Hari Ini: Data Covid-19 Tak Sinkron

Pengetatan Periksaan Kedatangan Pengunjung

Pengaturan parkir mobil hanyalah satu dari sejumlah upaya The Park Mall Solo untuk memastikan penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Manajemen mal di Solo Baru, Sukoharjo, itu juga mengetatkan prosedur bagi pengunjung agar tetap aman dan nyaman datang ke mal. Mulai dari cek suhu tubuh, memakai hand sanitizer, kewajiban menggunakan masker, dan menerapkan pembatasan jarak.

Awas Covid-19! ODHA di Solo Diminta Jauhi Rumah Sakit Jika Tak Mendesak

Adapun petugas yang mengecek kedatangan pengunjung juga dilengkapi sejumlah perlengkapan. Selain memakai masker, mereka juga wajib memakai face shield dan sarung tangan.

Tak hanya parkir mobil di The Park Mall yang dibenahi, para tenant mal ini juga sudah menyesuaikan diri. “Ada pembatasan fisik di outlet atau tenant. Selain pengunjung yang bermasker, tenant juga wajib menggunakan masker, face shield, dan sarung tangan, khususnya tenant makanan,” jelas dia.

Saking Uniknya, Sarijo Klaten Tak Tahu Nama Model Terbaru Sepeda Kayu Bikinannya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho