Tak Perlu ke Luar Negeri, Best Western Premier Solo Baru Hadirkan Restoran Italia Berkonsep Autentik
Restoran di Best Western Premier Solo Baru, Italian Blue Garnet Ristorante menghadirkan menu-menu Italia dengan rasa autentik.(istimewa)

Solopos.com. SOLO--Siapa yang tak kenal dengan piza maupun pasta? Pastinya semua mengenal makanan ini, banyak varian maupun topping yang membuat semua lapisan masyarakat menyenangi makanan ini yang berasal dari negeri Italia.

Muncul berbagai restoran maupun outlet sederhana menjual jenis makanan ini. Tak hanya itu saja, ada beberapa masyarakat sudah merencanakan liburan hanya karena ingin wisata kuliner di negeri Italia karena mereka berpikiran ingin mendapatkan autentik taste dari makanan maupun minuman dari negara Italia.

Tetapi dengan adanya pendemi Covid-19 yang melanda di seluruh dunia membuat segalanya menjadi berubah. Perubahan dari system standard protocol kesehatan dalam melakukan perjalanan ke keluar negeri maupun prosedur standard yang diterapkan di negara yang dituju.

Wali Kota Solo Terbitkan SE Baru: Jam Buka Usaha Kuliner Tak Jadi Dibatasi

Kerumitan dalam dokumen akomodasi perjalanan dan juga belum tentu negara yang dituju untuk liburan tidak menerima turis karena negara tersebut melakukan lockdown. Negara-negara Eropa biasanya menjadi pilihan untuk liburan, negara Italia contohnya memiliki banyak destinasi wisata dan kuliner yang khas.

“Meskipun perjalanan wisata dan keluar negeri saat ini terasa sulit karena masih dalam situasi pandemi, kami melihat peluang bahwa masyarakat memiliki keinginan kuat untuk bepergian dan mengeksplore negara yang akan dikunjungi. Kami mencoba bagian kecil keinginan mereka dengan memfasilitasi turis yang senang dengan wisata kuliner mancanegara tentunya ini tidak hanya turis yang mau berpergian ke negara Italia saja, kami juga menawarkan bagi pecinta kuliner Italia dengan menghadirkan Restaurant berkonsep autentik menu Italia yang menjadi satu-satunya Restoran Italia yang ada di hotel Soloraya,” ujar Oji Fahrurrazi, General Manager Best Western Premier Solo Baru.

Memanjakan Lidah

 Restoran di Best Western Premier Solo Baru, Italian Blue Garnet Ristorante menghadirkan menu-menu Italia dengan rasa autentik.(istimewa)

Restoran di Best Western Premier Solo Baru, Italian Blue Garnet Ristorante menghadirkan menu-menu Italia dengan rasa autentik.(istimewa)

Di Indonesia, menu Italia memang memiliki banyak peminat dari semua kalangan baik anak-anak hingga orang tua, mulai dari piza dan berbagai macam pasta yang sudah tidak asing di lidah. Namun, untuk restoran yang menghadirkan menu autentik Italia masih jarang sekali.

Oleh sebab itu, dibukanya restoran di Best Western Premier Solo Baru, Italian Blue Garnet Ristorante bisa jadi pilihan yang tepat.

"Kami menghadirkan makanan dan minuman baik dari menu appetizer, soup, main course, serta dessert yang kesemuanya autentik Italia. Tidak usah khawatir seperti makanan piza dengan topping yang khas dengan berbagai macam pilihan serta pasta tentunya juga tersedia disini,” tambah Oji Fahrurrazi.

Italian Chef Best Western Premier Solo Baru, Ferry Hermawan mengatakan konsep restoran ini memang sengaja di buat se-autentik di negara asalnya untuk memanjakan lidah masyarakat yang memiliki kecintaan terhadap makanan Italia dengan presentasi dan tampilan modern di dalamnya.

"Kami menghadirkan makanan Mediterania dengan sentuhan Yunani, Prancis, Italia, Spanyol, Portugis, dan Turki di dalamnya. Untuk proses memasak piza menggunakan tungku bara api sehingga menghasilkan proses masak yang cepat, merata dan aroma yang wangi. Dalam menjaga rasa autentik bahan-bahan yang digunakan pun impor dari beberapa negara seperti keju dari Italia, mushroom dari Prancis, dan daging dari Australia,"ujar Ferry.

Kapan Mulai dan Selesai Isolasi Mandiri Bagi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala?

“Walaupun menggunakan bahan-bahan autentik dari luar dan berada di hotel berbintang, namun harga yang kami hadirkan di Italian Blue Garnet Ristorante tidak terlalu mahal, ada beberapa menu yang di bawah Rp 100.000, walaupun harga murah namun kualitas makanan tetap premium quality,” paparnya.

Untuk menu andalan di Italian Blue Garnet Ristorante untuk jenis Pasta ada Three Cheese Rigatoni Pasta, main course ada Beef Tagliatelle, dessert ada Tiramisu dan Yoghurt Mango Pudding. Selain menu makanan kami juga memberikan signature untuk minuman ada Lemon Basil Mimosas dan Framboise Mint Tea.

Untuk masa promo Best Western Premier Solo Baru memberikan Buy 1 get 1 dengan menu pilihan dan diskon 20% untuk kunjungan berikutnya. Restoran ini memiliki kapasitas ruangan hingga 80 seat dan buka setiap hari Selasa – Minggu pukul 11.30 WIB– 14.00 WIB dan 18.00 – 22.30 WIB.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom