Bek PSIS Semarang, Haudi Abdillah (kanan), berjibaku dengan pemain Persebaya Surabaya pada kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/12/2018). (liga-indonesia.id)

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang segera meliburkan pemain seusai menyelesaikan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. Meski pun PSIS Semarang masih punya satu tanggung jawab lagi, yakni harus menyelesaikan petualangannya pada Piala Indonesia 2018-2019.

CEO PSIS Semarang, A.S. Sukawijaya, mengaku tak terlalu memikirkan turnamen Piala Indonesia. Sejak awal musim, target timnya yakni bertahan di Liga 1 dan saat ini sudah tercapai.

“Di Piala Indonesia kami memang tak memasang target. Nanti, mungkin kami akan turunkan pemain U-19 dan senior yang berdomisili di Semarang. Jadi, enggak masalah kalau saat ini pemain kita liburkan hingga batas waktu yang belum ditentukan,” ujar pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu saat dihubungi Semarangpos.com, Minggu (9/12/2018).

PSIS Semarang memang menutup kompetisi Liga 1 musim ini dengan kekalahan. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu takluk dari Persebaya Surabaya 0-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/12/2018).

Meski demikian, kekalahan itu tak terlalu berpengaruh pada nasib PSIS Semarang di kompetisi Liga 1. Skuat besutan Jafri Sastra itu dipastikan tetap bermain di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air untuk musim depan, setelah mengakhiri musim ini di urutan ke-10, dengan torehan 46 poin, hasil dari 13 kali kemenangan, tujuh seri, dan 14 kali kalah.

Yoyok menyebutkan setelah Liga 1 berakhir, pihaknya akan langsung menggelar evaluasi. Evaluasi dilakukan salah satunya untuk menyaring siapa saja pemain yang akan dipertahankan musim depan.

Meski demikian, Yoyok belum bisa menyebutkan komposisi berapa pemain yang akan dipertahankan. Keputusan meramu skuat untuk menghadapi Liga 1 musim depan sepenuhnya menjadi kewenangan pelatih Jafri Sastra.

Kontrak Pelatih
“Kebetulan kami sudah sepakan mempertahankan kontrak pelatih [Jafri Sastra] hingga dua musim ke depan [2020]. Secara kesepakatan sudah, tinggal hitam di atas putih [penandatanganan kontrak] yang akan kami selesaikan nanti setelah libur,” imbuh Yoyok.

Sementara itu, meski sudah menyelesaikan tugas di Liga 1, PSIS Semarang masih punya kewajiban tampil di Piala Indonesia 2018-2019. Apalagi Laskar Mahesa Jenar sudah memastikan langkahnya lolos ke babak tiga atau 32 besar.

Di babak 32 besar, PSIS Semarang akan berjumpa dengan tim se-eks keresidenan, yakni Persik Kendal. Meski demikian, jadwal derbi Semarang Raya di Piala Indonesia 2018-2019 itu hingga kini masih belum dirilis PSSI selaku penyelenggara.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten