SOLOPOS.COM - Siswa menahan sakit saat disuntik vaksin oleh petugas medis pada vaksinasi Covid-19 di Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (22/9/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 55.925 pelajar jenjang SMP dan SMA Kota Solo sudah mengikuti vaksinasi Covid-19. Jumlah itu merupakan 77% dari total jumlah siswa usia 12-18 tahun yang mencapai dari sekitar 73.000 orang.

Berdasar data Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo, capaian tersebut berdasarkan kuota yang diterima sejak awal digulirkan 4 Agustus hingga 22 September 2021.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Vaksinasi pelajar di Kota Solo bergulir cukup lancar dan hampir setiap hari ada penyuntikan. Seperti pada pekan ini, vaksinasi dilaksanakan setiap hari. Pada Senin (20/9/2021), vaksinasi tahap I ini menyasar 1.950 siswa SMA/SMK dan SMP.

Baca Juga: Setelah Semanggi, Giliran Rumah Warga Eks HP 10 Tipes Solo Siap-Siap Dibongkar

Pada Selasa (21/9/2021) vaksin disuntikkan kepada 2.500 siswa SMA/SMK dan SMP. Sehari berikutnya atau Rabu (22/9/2021) vaksinasi Covid-19 menyasar 2.200 pelajar SMA/SMK dan SMP Kota Solo, dan Kamis (23/9/2021) vaksin akan disuntikkan kepada 2.373 siswa SMA/SMK dan SMP.

Pelaksanaan vaksinasi tersebar di berbagai tempat seperti Klinik Sekar RSUD dr Moewardi, RSUD Ngipang, RSUD Bung Karno, RS Paru Jajar, RSJD, RS Kasih Ibu, RS PKU Muhammadiyah Solo. Kemudian RS Kustati, RS Hermina, RS Mata Solo, Graha Saba Buana, dan lainnya.

Ini berbeda dengan saat awal-awal vaksinasi Covid-19 pelajar Kota Solo yang hanya dilaksanakan di Sentra Vaksin Grha Wisata Niaga.

Baca Juga: Gibran soal Gaji Wali Kota Solo: Bukannya Tidak Diambil, Tapi…

Sementara itu, Sekretaris Disdik Solo, Dwi Ariyatno, mengatakan dengan angka tersebut, capaian vaksinasi pelajar di Kota Solo telah mencapai 77 persen.

PTM Lebih Nyaman

“Pelajar usia 12-18 tahun Kota Solo ini ada sekitar 73.000 orang. Saat ini capaian vaksinasinya sudah mencapai 55.925 siswa atau sudah mencapai sekitar 77 persen dari jumlah siswa 12-18 tahun itu,” ujarnya, Rabu.

Ia menambahkan vaksinasi tersebut tidak memandang domisili/asal siswa. “Ini tidak pandang siswa dari Solo atau dari luar. Yang jelas vaksinasi ini menyasar semua siswa yang sekolah di Solo,” tegasnya.

Baca Juga: Pemkot Solo Fasilitasi Pengajuan QR Code PeduliLindungi, Begini Prosedurnya

Ia berharap vaksinasi Covid-19 pelajar Kota Solo bisa segera selesai sehingga pembelajaran tatap muka (PTM) yang saat ini sudah mulai berjalan bisa lebih nyaman.

“Semoga vaksinasi bisa secepatnya selesai, tapi tergantung stok vaksinnya. Kalau sudah rampung, PTM juga akan lebih nyaman,” imbuhnya.

Sementara itu, sekolah penyelenggara PTM hingga saat ini sudah semakin banyak. Berdasarkan laporan kesiapan yang diterima Disdik, sekolah di bawah pengelolaan Disdik Solo yang sudah dan segera mengadakan PTM sebanyak 156 sekolah. Mereka terdiri atas 67 SMP, 51 SD, dan 38 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya