Tak Pakai Masker, Gadis 16 Tahun Dianiaya di Bus
Ilustrasi penggunaan masker mencegah virus corona. (Freepik)

Solopos.com, LONDON — Seorang pria tega menendang kepala seorang gadis berusia 16 tahun karena tidak memakai masker saat berada di dalam bus. Pria itu menendang seorang gadis setelah ia dan pasanganya adu mulut dengan si gadis.

Dikutip dari Metro, Selasa (6/10/2020), video yang berisi peristiwa tersebut viral di media sosial. Diketahui rekaman itu berada di bus rute 79 di Moxley, West Mindlands, Inggris, Kamis (1/10/2020) sore waktu setempat.

Kejadian itu bermula ketika seorang gadis duduk di sebelah pasangan pria dan wanita. Saat duduk, wanita di sampingnya kemudian mengomentari bahwa si gadis bisa menyebarkan virus di sekelilingnya karena tidak memakai masker.

Sementara seorang pria juga mengomentari gadis tidak bermasker itu dengan kalimat rasis. Pria itu mengatakan bahwa virus lebih sering terjadi pada orang berkulit hitam dan orang Asia.

Coblosan Pilkada Sragen Makin Dekat, TPS di Lokasi Isolasi Covid-19 Belum Disiapkan

"Yang saya katakan hanyalah pakai maskermu! Saya tidak rasis tetapi virus lebih sering terjadi pada orang berkulit hitam dan Asia," kata pria itu.

Gadis yang tak mengenakan masker di bus itu hanya menanggapi dengan enteng komentar pasangan itu. Melihat tanggapan gadis itu, pasangan tersebut kemudian marah pada si gadis.

Hingga akhirnya pria dan pasangnya adu mulut dengan si gadis tersebut. Wanita itu juga mengancam si gadis akan menghajar si gadis.

"Jika kamu tidak berusia 16 tahun, aku akan menghajarmu," kata wanita itu pada si gadis.

Diusir

Pasangan yang marah memilih untuk meninggalkan bus itu. Saat akan keluar dari bus, pria itu berbalik dan menendang kepala gadis tersebut. Tendangan pria itu menganai wajah si gadis hingga ia terjatuh di dalam lorong bus.

Ogah Direlokasi, 3 Paguyuban Pedagang di Sragen Mengadu ke DPRD

Di akhir rekaman, kejadian ini membuat penumpang lain marah. Salah seorang pria berjas hitam menghajar dan mendang kepala pelaku. Pasangan itu kemudian diusir dari bus.

Polisi West Midlands mengonfirmasi kejadian tersebut. Mereka mengatakan penganiayaan terhadap gadis yang tak mengenakan masker di bus itu masih diselidiki pihak kepolisian.

"Kami telah berbicara dengan gadis itu, dan sedang memeriksa rekamanan ponsel yang telah dibagikan di sosial media. Kami menangani kasus kekerasan serius yang diperburuk secara rasial. Kejadian ini masih kami tindak lanjuti," kata polisi.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom