Pengendara yang mengenakan pisang sebagai helm untuk menghindari razia polisi. (Instagram-@makassar_iinfo)

Solopos.com, SOLO — Operasi Patuh yang dilaksanakan Polri serentak di wilayah Indonesia bertujuan untuk merazia pengguna jalan yang tak mematuhi peraturan lalu lintas, seperti tak memakai helm saat mengendarai sepeda motor. Namun di Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, seorang pengendara sepeda motor mampu lolos dari razia dengan cara unik.

Seperti video -siswi-smk-jalan-kaki-6-km-dari-papahan-ke-mojogedang-karanganyar-demi-sekolah">viral yang diunggah di akun Instagram @makassar_iinfo, Selasa (3/9/2019), seorang pengendara sepeda motor lolos dari razia setelah mengenakan satu sisir pisang di kepalanya sebagai pengganti helm.

Sejumlah polisi yang berdiri di tepi jalan pun hanya tampak keheranan dengan tingkah laku si pengendara sepeda motor. Namun hal itu justru yang membuat si pengendara sepeda motor lolos dari razia.

Tak pelak sejumlah komentar lucu mewarnai video -lempar-bunga-pernikahan-ini-malah-lempar-pengantin">viral di Instagram tersebut. "Ini buktinya kalau pisang itu banyak khasiatnya. Sampai sini paham?" kelakar pengguna akun Instagram @andimattuju.

"Sebuah ilmu kamuflase tingkat tinggi," imbuh pengguna akun Instagram @izuljibran.

"Pak polisinya mikir lihat dia, dianya jalan terus," tulis pengguana akun Instagram @mikhawalia.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten