SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Swiss mencatat rekor Piala Dunia sebagai tim yang memiliki jumlah menit terbanyak gawangnya tidak kebobolan. Dikutip dari goal.com, Selasa (22/6), hingga menit ke-67, gawang Swiss tidak kebobolan saat menghadapi Cile.

Torehan itu membuat mereka memperbarui rekor yang sebelumnya dipegang Italia, yakni 551 menit tidak kemasukan. Kali terakhir Swiss kebobolan pada Piala Dunia 1994 Amerika Serikat (AS), saat kalah 0-3 dari Spanyol di waktu normal babak kedua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Itu artinya, Swiss telah melakoni lima partai Piala Dunia tanpa kemasukan. Sebelumnya, Italia mencatat rekor tersebut di Piala Dunia 1986 Meksiko dan Piala Dunia 1990 Italia, yaitu dengan jumlah menit sebanyak 550 menit.

Ekspedisi Mudik 2024

Secara total, hingga Piala Dunia 2010 Afrika Selatan (Afsel), Scweizer Nati (Timnas Swiss) mencatat 559 menit tak kebobolan, sebelum Mark Gonzalez menjebol gawang Diego Benaglio menit ke-75 dan memaksa Swiss kalah 0-1 pada laga di Nelson Mandela Bay, Port Elizabeth, Afsel, Senin (21/6) WIB.


JIBI/SOLOPOS/vdy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya