Tak Memuaskan, Timnas Indonesia U-19 Pulang dari TC Spanyol
Garuda Nusantara alias Timnas Indonesia U-19. (Pssi.org)

Solopos.com, BARCELONA –  Tim Nasional Indonesia U-19 mengakhiri pemusatan (training center/TC) di Spanyol lebih awal. Timnas Indonesia U-19 berjujuluk Garuda Nusantara yang pulang ke tanah air itu telah tiba di Jakarta, Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 20.25 WIB.

Sangat disayangkan, kembalinya skuad Garuda Nusantara dari Spanyol ini tak sesuai harapan sebelumnya. Timnas Indonesia U-19 pulang setelah gagal menjalani laga uji coba karena tak bisa mendapatkan izin dari pemerintah Spanyol untuk menggelar pertandingan.

Padahal tujuan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mengirimkan timnas U-19 ke Spanyol untuk menjaga mental skuat Garuda Nusantara. Walaupun, Piala Dunia U-20 2021 batal dihelat, para pemain ini akan dipersiapkan untuk berkarier di level senior. Namun semua harapan itu sirna.

Memilih Arah Rumah Sesuai Petunjuk Fengsui

Pada mulanya, skuad Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol sampai 31 Januari 2021. Akan tetapi, kasus Covid-19 di Spanyol semakin merangkak naik belakangan ini.

Alhasil, beberapa laga uji coba telah dijadwalkan sebelumnya terpaksa batal terlaksana. Karena itu, Timnas Indonesia U-19 akhirnya memutuskan untuk bertolak kembali ke Tanah Air lebih cepat.

Keputusan Tepat?

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ??? (@shintaeyong7777)

Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menjelaskan keputusan Garuda Nusantara disebut hal yang tepat. Sebab meraka tak bisa bertahan di Spanyol karena tidak ada laga uji coba yang diijinkan.

5 Simbol Ini Kata Fengsui Bawa Rezeki Rumah

“Kami menghormati keputusan pemerintah setempat dan tidak bisa memaksakan berlama-lama di Spanyol. PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri Indonesia yang sudah membantu kami agar dapat TC di Spanyol,” jelas Yunus, dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (15/1/2021).

Setibanya di Tanah Air, skuad Timnas Indonesia U-19 akan langsung menjalani karantina mandiri. seluruh pemain dan ofisial akan menjalani karantina mandiri di hotel selama lima hari sebelum melakukan Swab Test PCR.

“Setibanya di Indonesia kami harus karantina mandiri di hotel selama lima hari dan kembali jalani Swab Test PCR,” jelas Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Madiunpos.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom