SOLOPOS.COM - ilustrasi (wordpress.com)

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

ilustrasi (wordpress.com)

Solo (Solopos.com)–Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih menegaskan pihaknya bisa saja melayangkan surat teguran kepada rumah sakit (RS) swasta yang tidak mau memberikan layanan program jaminan persalinan (Jampersal) .

“Program Jampersal memang program pemerintah pusat. Tapi kalau ada RS swasta di Solo yang tidak mau memberikan layanan Jampersal tersebut, kami bisa saja memberikan teguran kepada pihak RS. Sebab kalau di wilayah Solo, MoU-nya (memorandum of understandingred) kan dengan Pemkot Solo. Sehingga pelaksanaan program pemerintah pusat di Solo ini menjadi tugas DKK untuk mengawasinya,” tegas Siti ketika ditemui wartawan di Balaikota, Jumat (13/5/2011).

Sementara terkait pelaksanaan program Jampersal di Solo, selain RS swasta, Siti mengatakan DKK Solo sementara ini telah menggandeng 40 bidan dan rumah bersalin (RB) di Solo untuk memberikan layanan tersebut.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya