Tak Mau Kalah dari Piagio, Lambretta Bikin Kendaraan Listrik
Ilustrasi kendaraan listrik Lambretta. (Istimewa)

Solopos.com, ROMA - Produsen skuter Italia Lambretta rupanya tak ingin kalah saing dengan produsen satu negara Piaggio yang telah mengumumkan model Vespa listriknya. Lambretta akhirnya mengungkap motor skuter terbarunya yang mengusung tenaga listrik.

Dilansir Indianautosblog, Rabu (19/12/2018), meski baru sebagai model prototipe, Lambretta akan mulai menunjukkan motor listrik terbarunya ke khalayak umum pada Februari 2020 di ajang Auto Expo ke-15 di Greater Noida.

Dalam pengembangannya, Lambretta menggandeng Lohio yang terkenal sebagai perusahaan yang juga mengembangkan kendaraan listrik. Sayangnya label prototipe, Lambretta belum mengungkap spesifikasi khusus pada motor listrik terbarunya.

Memiliki desain yang tak jauh beda dengan Piaggio, Lambretta dengan dimensi lebih panjang dibanding pesaingnya, akan diposisikan sebagai kendaraan kelas premium.

Lambretta akan memfokuskan produksinya di pabrik perakitan yang dimiliki di Mumbai. Seluruh produksi sepeda motornya akan memenuhi kebutuhan kawasan Asia. 

Produsen skuter ini, rencananya akan meluncurkan produk terbaru setelah motor listriknya mulai dipasarkan. Sedikit bocoran yang terungkap, skuter model baru Lambretta akan dirancang menggunakan material baja.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom