Tutup Iklan
Tak Mau Kalah Dari Kaesang, Intip Yuk Gaya Sporty Gibran Saat Blusukan di Solo
Cawali Solo yang mendaftar lewat PDIP Gibran Rakabuming Raka memakai jersey salah satu klub sepak bola saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga Solo, beberapa waktu lalu. (Istimewa/Tim Gibran)

Solopos.com, SOLO -- Seolah tak mau kalah dari sang adik, Kaesang Pangarep, yang hobi olahraga, Gibran Rakabuming Raka juga kerap tampil dengan gaya sporty di berbagai kegiatan.

Pengamatan Solopos.com, dalam banyak kesempatan blusukan untuk sosialisasi dirinya sebagai calon wali kota atau cawali Solo, Gibran kerap memakai jersey klub sepak bola.

Seperti saat pembagian paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di sejumlah wilayah di Solo, Selasa (7/7/2020) lau, pemilik brand Martabak Kota Barat (Markobar) itu mengenakan jersey klub Spanyol, Real Madrid.

Bakul Tahu Kupat Timur RS Kasih Ibu Solo Jadi Klaster Baru, 9 Kontaknya Positif Covid-19

Dalam safari kunjungan dengan gaya sporty hari itu, Gibran beberapa kali berganti jersey klub sepak bola. Jersey yang dia pilih yakni raksasa Liga Inggris, Manchester United, dan klub Liga Seri A Italia, AC Milan. Warna dua jersey itu dominan merah.

Warna itu sesuai dengan warna PDI Perjuangan (PDIP), partai politik (parpol) pilihan Gibran dalam berpolitik. Penggunaan jersey AC Milan dilakukan Gibran saat membagikan sembako untuk warga RT 005 Gajahan, Pasar Kliwon.

Sementara jersey Real Madrid dipakai Gibran saat di RW 001 Kratonan, Serengan, dan jersey MU dipakai di RT 003 Gambuhan, Baluwarti. Selain mengenakan jersey klub dunia, Gibran pernah memakai jersey Persis Solo.

4 Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Sukoharjo Tutup 14 Hari

Gaya sporty Gibran sebagai penggemar sepak bola makin lengkap dengan jersey sejumlah klub Liga Italia. Bapak dari dua orang anak itu memilih jersey AC Milan, Juventus, dan Inter Milan untuk menemani kegiatan blusukannya.

Face Shield

Seragam kesebelasan sepak bola kenamaan itu dia pakai saat blusukan kampung memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Dalam setiap kegiatan Gibran memakai masker, face shield, dan sarung tangan, sesuai anjuran pemerintah.

Tujuannya agar tidak terjadi penularan Covid-19 selama kegiatan berlangsung. Warga penerima bantuan pun memakai masker dan menjaga jarak.

Kasus Covid-19 Melonjak, Begini Kata Rudy Soal Pilkada Solo 2020

Saat ditanya ihwal jersey klub bola yang dikenakan melengkapi gaya sporty itu, Gibran mengakui mengidolakan beberapa klub Eropa. Tapi dia juga mengidolakan klub fantasi dalam komik Jepang tempat Tsubasa Ozora bermain, yaitu Nankatsu Elementary School.

"Banyak klub bola saya suka. Salah satunya klub bola Nankatsu Elementary School," kata dia kepada Solopos.com melalui pesan Whatsapp (WA) belum lama ini.

Sepak bola merupakan olahraga kolektif yang mengedepankan kerja sama, disiplin, dan tanggung jawab. Untuk meraih kemenangan, setiap pemain harus mengesampingkan ego pribadi dan mengutamakan kerja sama dengan rekan setim.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho