SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi memasang garis polisi di bilik automated teller mechine (ATM) yang dibobol penjahat. (Antara-Irsan Mulyadi)

Solopos.com, SOLO -- Polresta Solo belum lama ini menangkap tangan dua orang warga Sumatra Selatan yang tengah beraksi membobol ATM dengan modus mengganjal slot mesin ATM di Banyuagung, Banjarsari, Solo.

Sebelumnya polisi banyak menerima laporan terkait kasus pembobolan ATM di Solo. Polisi kemudian mengawasi boks-boks ATM yang sepi dan berhasil menangkap tangan dua pelaku.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari hasil pemeriksaan, keduanya sudah beraksi di Sumatra dan Jawa selama tiga tahun terakhir. Tak tanggung-tanggung, keduanya bisa membobol tiga rekening ATM dalam sehari.

Pilkada Klaten: Batalkan Koalisi dengan PDIP, Partai Golkar Dituding Tak Konsisten

Wakasatreskirm Polresta Solo, AKP Widodo, mewakili Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Arwansa, mengimbau masyarakat berhati-hati agar tidak menjadi korban kejahatan tersebut.

AKP Widodo memberikan tips agar warga tidak menjadi korban pencurian modus ganjal mesin ATM. Pertama, pilihlah lokasi boks ATM yang dijaga petugas seperti ATM di unit-unit bank.

Kedua, biasakan mengambil uang tunai di ATM yang selalu ramai digunakan, bukan lokasi ATM yang sepi.

Pengakuan Anak dari Kakek Meninggal Tergantung di Jembatan Dawung Solo

Ia menambahkan apabila kartu ATM terganjal, usahakan tetap tenang dan tidak panik. Apalagi sampai memberikan informasi atau PIN kartu ATM kepada orang lain.

Demi keamanan, saat kartu ATM terganjal segera hubungi Polsek terdekat atau secara teknis dapat menghubungi bank terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya