SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

Kesan serius dan dihormati pastilah Anda inginkan saat dilakukan pertemuan penting, salah satunya dalam rapat. Duduk terlalu bersandar pun membuat kesan tidak sopan dan terlalu kasual untuk sebuah rapat. Lantas, seperti apa sikap yang sebaiknya Anda hindari dalam rapat?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

1. Senyum terlalu sering
Anda mungkin ingin memberikan kesan ramah dan bersahabat, tetapi tersenyum terlalu sering  juga menandakan Anda tidak serius dan ‘menganggap enteng’ rekan rapat Anda.

2. Menyilangkan kaki 
Sikap menyilangkan kaki bolak-balik dalam rapat akan mengalihkan perhatian orang kepada kaki Anda. Apakah itu tujuan Anda?

3. Memainkan rambut
Entah kebiasaan atau memang karena hilangnya konsentrasi, memainkan rambut, menggigit kuku, memainkan bolpen, adalah pertanda perhatian Anda teralih. Rekan rapat Anda akan menganggap Anda tidak fokus dan tidak menghargainya.

4. Menyembunyikan tangan
Sebaiknya, perlihatkan tangan Anda di atas meja selama meeting. Tangan di pangkuan di bawah meja mengundang curiga, apakah Anda sibuk mengetik atau bermain dengan ponsel sendiri? Atau membuat catatan-catatan doodle tidak penting?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya