SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR – Sejumlah warga Desa Ngasem, Colomadu, Karanganyar meminta jumlah kaca pengintai atau cermin cembung di overpass dekat Gerbang Tol Colomadu, di Desa Ngasem, ditambah. Selama ini kaca pengintai yang ada masih kurang sehingga membahayakan pengguna jalan yang melintas di overpass.

“Kaca pengintai yang dipasang hanya di tikungan atas. Sedangkan di tikungan yang bawah belum ada kaca pengitainya,” ujar salah seorang warga Ngasem, Drajad ketika ditemui di Colomadu, Minggu (6/1/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, keberadaan kaca cembung di overpass sangat penting untuk memperlancar dan keamanan pengguna jalan. Dengan adanya kaca pengintai itu setidaknya akan meminimalisasi kecelakaan dan memperlancar arus lalu-lintas (lalin) di overpass.

Saat ini kaca cembung yang ada hanya di tikungan bagian atas. Sedangkan di tikungan bagian bawah terutama bagian sisi timur tol Colomadu belum ada padahal amat penting.

Tikungan di overpass sisi timur tol yang bagian bawah merupakan titik temu lalu lintas pengguna jalan dari kampung Ngasem bagian utara, dari selatan dan dari atas atau overpass. Akibatnya di pertigaan itu terdapat tikungan tajam yang dinilai membahayakan pengguna jalan dan rawan kecelakaan.

Terkait hal tersebut Drajat meminta yang berkompeten memperhatikan kondisi ini. “Kami berharap kaca pengintai itu segera dipasang,” kata Drajad.

Sementara itu salah seorang warga setempat Yanto membenarkan kawasan tersebut rawan kecelakaan. Arus lalin di tempat itu dinilai cukup tinggi terutama pada jam-jam tertentu.

“Kalau pas jam anak-anak sekolah masuk dan orang berangkat bekerja, pertigaan di overpass ini cukup ramai. Selain itu mereka juga banyak yang tergesa-gesa sehingga sering memacu kendaraan cukup cepat. Kalau tidak hati-hati kan bisa menimbulkan kecelakaan,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya