SOLOPOS.COM - Tsania Marwa bersama KPAI. (Istimewa/Instagram)

Bob Harun Hasibuan menjelaskan bahwa negara berhak mengambil alih hak asuh anak Atalarik Syach dan Tsania Marwa.

Solopos.com, JAKARTA – Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak telah menyiapkan rencana andai kesepakatan damai Atalarik Syach dan Tsania Marwa seputar perebutan hak asuh anak tidak tercapai.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikatakan Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Umum Komnas Anak, pihaknya bisa saja merekomendasikan pada pengadilan agar hak asuh anak Atalarik dan Tsania dicabut sementara waktu.

Lantas, bagaimana tanggapan pihak Tsania Marwa terkait rencana pencabutan hak asuh anak yang disampaikan Komnas Anak?

“Iya, memang dimungkinkan seperti itu,” kata Bob Harum Hasibuan selaku kuasa hukum Tsania Marwa, Selasa (19/12/2017).

Dalam lanjutannya, Bob Harun Hasibuan menjelaskan bahwa negara berhak mengambil alih hak asuh anak Atalarik Syach dan Tsania Marwa lantaran tidak ada keseimbangan antara mereka.

Senada dengan apa yang sebelumnya disampaikan Arist Merdeka Sirait, masalah perebutan hak asuh anak menurut Bob, dapat memberikan dampak negatif dalam tumbuh kembang anak.

Selain itu, Bob juga mengatakan pencabutan hak asuh anak dari kedua orang tuanya telah diatur oleh negara. Maka dari itu, Bob melihat rencana lanjutan yang telah disiapkan Komnas Anak sudah sesuai ketentuan.

“Berdasarkan UUD 1945 menjelaskan negara menjamin dan melindungi hak-hak anak baik itu pendidikan, pemeliharaan termasuk kasih sayang dari kedua orang tuanya,” tutup Bob Harun Hasibuan.

Seperti diketahui, konflik perebutan hak asuh anak antara Atalarik Syach dan Tsania Marwa memang tengah jadi sorotan Komnas Anak.

Wacana pencabutan hak asuh anak Atalarik dan Tsania sendiri juga tercetus berkat keprihatinan Arist Merdeka Sirait terhadap kondisi dua anak mereka, Syarif dan Aisyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya