Tutup Iklan
Lionel Messi (Reuters-Jon Nazca)

Solopos.com, BARCELONA — Pendukung Barcelona harap-harap cemas menanti kesembuhan bintang mereka, Lionel Messi menjelang laga kontra Valencia di Camp Nou, Minggu (15/9/2019) dini hari WIB.

Sejumlah media Spanyol meyakini Messi bakal comeback akhir pekan ini karena mulai berlatih terpisah sejak pekan lalu. Namun, belakangan peluang Messi untuk bermain mengecil lantaran dia belum kunjung bergabung dalam latihan bersama skuat hingga Rabu (11/9/2019) waktu setempat.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dikabarkan tak ingin mengambil risiko dengan memaksa Messi bermain ketika kondisinya belum sepenuhnya fit. Dilansir marca.com, Kamis (12/9/2019), Barcelona bakal menunggu Messi pulih hingga 100% agar bisa tampil maksimal pada laga-laga berikutnya, termasuk di laga perdana Liga Champions melawan Borussia Dortmund, Rabu (18/9/2019).

Ini artinya Messi sudah melewatkan hampir enam pekan tanpa pertandingan setelah menderita cedera betis jelang pramusim. Di Liga Primera, striker berjuluk La Pulga itu telah melewatkan tiga laga yakni melawan Athletic Bilbao, Real Betis dan Osasuna.

Valverde juga perlu memutar otak setelah Luis Suarez berpotensi batal comeback akhir pekan ini. Striker Timnas Uruguay itu masih berlatih terpisah dari skuat Barca setelah menderita cedera tendon Achilles ketika melawan Bilbao. Dengan absennya Suarez dan Messi, Antoine Griezmann bakal kembali menjadi panglima di lini depan.

Penyerang muda seperti Ansu Fati dan Carles Perez diyakini juga bisa menjadi starter di laga melawan Valencia. Mereka sudah membuktikan ketajamannya dengan menyumbangkan masing-masing satu gol. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten