SOLOPOS.COM - Mal Tentrem Kota Semarang (Suara.com)

Solopos.com, SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta Mal Tentrem Semarang ditutup. Hal itu disampaikan Gubernur Jateng menanggapi viralnya video pengunjung yang berdesak-desakan di Mal Tentrem Semarang, Minggu (23/8/2020).

Menurut Ganjar, kejadian itu akibat ketidaksiapan pemilik dalam pengelolaan mal. "Sudah. Dia [pemilik mal] sudah membuat klarifikasi. Dia sudah menyiapkan. Hanya mungkin yang dia tidak siap adalah pengelolaannya," kata Ganjar di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Kota Semarang, Senin (24/8/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketidaksiapan dalam mengelola tersebut yang mengakibatkan pemilik maupun petugas mal tidak siap mengantisipasi lonjakan pengunjung. "Jadi, alat-alatnya sudah siap tapi mengelolanya yang enggak siap. Maka tidak siap mengatur antrean, tidak siap mengatur kapasitas, sehingga suk-sukan [berdesak-desakan] gitu," imbuhnya.

Waduh! Karanganyar Kini Zona Merah Covid-19

Ganjar secara tegas meminta kepada pemilik mal untuk memperbaiki hal itu. Jika memang belum siap dalam pengelolaan mal di masa pandemi Covid-19, Ganjar meminta agar mal milik bos perusahaan jamu terkemuka, Sido Muncul, itu ditutup dulu.

"Saya sudah bicara langsung dengan pemiliknya. Pemiliknya akan memperbaiki itu," tegasnya.

Mal Tentrem memang kerap mengundang pemberitaan hingga viral di media sosial. Awalnya, mal tersebut viral setelah menyugugkan ikan hiu berenang di atap mal hasil citra Ceiling Videotron.

Karanganyar Zona Merah Covid-19, Rencana Sekolah Buka September Batal

Kali ini, mal yang baru dibuka 13 Agustus 2020 itu kembali viral karena ratusan pengunjung berdesak-desakan tanpa memerhatikan physical distancing.

Kejadian itu viral melalui unggahan video di Twitter, Minggu kemarin. Video yang diunggah pengguna akun @Hamdie19 itu menuai reaksi dari berbagai warganet yang menyayangkan tidak adanya pembatasan jarak di masa pandemi Covid-19.

Lagi Ngehits, Ganjar Tak Mau Ketinggalan Kunjungi Mata Langit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya