SOLOPOS.COM - Tara Basro. (Instagram-@tarabasro)

Solopos.com, JAKARTA – Foto telanjang Tara Basro dianggap sebagai karya seni oleh Menkominfo, Johnny G. Plate. Foto viral di media sosial tersebut dianggap tidak melanggar UU ITE.

Johnny G. Plate menilai foto bugil Tara Basro merupakan bentuk menghormati tubuh.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

“Jangan semua hal itu didiametral begitu. Ada yang mengetahui itu. Evaluasinya adalah itu bagian dari seni atau bukan. Kalau itu bagian dari seni, maka itu hal yang biasa. Namanya juga seni,” terang Johnny G. Plate di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2020), seperti dilansir Detik.com.

26 Tahun Eksis! Ini Rahasia Kelezatan Mi Ayam Batas Kota Boyolali 

Foto telanjang Tara Basro harus dinilai terlebih dulu untuk menentukan melanggar UU ITE atau tidak.

“Karena seni itu berbeda, lihat sisi seninya. Tapi kalau pornografi itu terang benderang. Jadi harus dipisahkan,” sambung Johnny G. Plate.

Berusia 27 Tahun, Ini Wisudawan S3 Termuda UNS Solo 2020

Pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyatakan foto Tara Basro tidak melanggar UU ITE. “Kalau humasnya bilang Tara melanggar UU, itu salah humasnya. Tapi humasnya tidak mengatakan begitu. Karena apa seni harus dilihat dari aspeknya masing-masing. Sebagian masyarakat pasti menilai itu ada manfaat karena itu penghormatan terhadap diri,” imbuh dia.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Tara Basro punya alasan kuat yang mendasari tindakannya mengunggah foto telanjang di media sosial. Penjelasan Tara Basro disampaikan lewat screenshot unggahan akun Twitter Damar Juniarto, Executive Director SAFEnet, organisasi perlindungan kebebasan di Internet.

Pesona Model Seksi Jihane Almira Wakil Jateng di Puteri Indonesia 2020

Dalam tulisan itu Tara Basro mengungkapkan keprihatinan melihat banyak orang memuja kesempurnaan. “Jadi memang awalnya aku mumet banget lihat di mana-mana foto di social media polished banget. Orang-orang berlomba-lomba mengejar kesempurnaan,” terang Tara Basro dalam unggahan di akun @DamarJuniarto, Rabu (4/3/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya