SOLOPOS.COM - Yoann Gourcuff. (Wikimedia.org)

Solopos.com, SOLO — Mantan gelandang AC Milan, Yoann Gourcuff, membuat publik terkejut dengan keputusannya beralih pekerjaan. Sempat merumput di Liga Serie A Italia sebagai pemain AC Milan, Gourcuff kini banting setir menjadi atlet tenis.

Dikutip Suara.com dari Caughtoffside, Selasa (22/10/2019), Gourcuff bahkan sudah mengantongi lisensi sebagai atlet tenis profesional. Pemain asal Prancis tersebut kini bergabung klub tenis lokal, Larmor Plage.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Bukan hanya menjadi atlet, Gourcuff juga berhasil menjadi juara di salah satu kejuaraan lokal di negaranya. Gourcuff memang memiliki bakat bermain tenis sejak dahulu.

Pada 1998 silam, ia sempat ambil bagian di ajang Super Auray Open. Di kejuaraan itu, ia bersaing dengan pemain tenis yang kini kondang, Rafael Nadal.

Yoann Gourcuff membela AC Milan dari 2006 hingga 2008. Setelah hengkang dari AC Milan, pria 33 tahun itu membela Bordeaux dari 2018 hingga 2010, Lyon sejak 2015 sampai 2015, Rennes dari 2015 hingga 2018, dan Dijon sejak 2018 hingga 2019.

Setelah kontraknya di Dijon berakhir pada Januari 2019 lalu, tak ada klub yang mau merekrut pemain yang biasa dipasang sebagai gelandang serang tersebut. Padahal, Gourcuff merupakan pemain berprestasi yang juga pernah membela Timnas Prancis sejak 2008 hingga 2013 dan mencetak empat gol dari 31 penampilannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya