Tak Lagi Ejek Sri Mulyani Soal Utang, Prabowo: Harus Baik-Baik Ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wapres Maruf Amin berbincang dengan sejumlah menteri, Sri Mulyani (dua dari kiri) dan Prabowo Subianto (dua dari kanan), sebelum ratas bidang polhukam di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (31/10/2019). (Antara-Puspa Perwitasari)

Solopos.com, JAKARTA -- Menteri Keuangan Sri Mulyani kini tampak mulai akrab dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Hal ini kontras dari pernyataan Prabowo saat kampanye Pilpres 2019 yang menyinggung utang luar negeri untuk mengejek Sri Mulyani.

Hal tersebut seperti yang diperlihatkan keduanya sebelum rapat terbatas yang dipimpin Presiden Jokowi dengan agenda Penyampaian Program dan Kegiatan di Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, di Kantor Presiden, Kamis (31/10/2019).

Mulanya, Prabowo yang mengenakan kemeja putih lengan panjang, masuk ke ruangan rapat dan kemudian menyalami satu per satu para menteri serta kepala lembaga Kabinet Indonesia Maju. Seusai menyalami para menteri yang sudah lebih dahulu hadir, Prabowo menuju ke kursi yang ada di ruangan rapat.

Namun, belum sampai ke tempat duduknya, Prabowo berhadapan dengan Sri Mulyani yang baru masuk ruangan rapat. Ia menyeletuk bahwa harus bersikap baik dengan Sri Mulyani.

"Harus baik-baik dengan ibu ini," kata Prabowo yang disambut dengan tertawa.

Prabowo Batal Tolak Ambil Gaji, Ini Klarifikasi Jubir

Mendengar hal tersebut, Sri Mulyani langsung mengajak Prabowo berfoto bersama. "Ayo Pak Prabowo foto sini, biar difoto sama wartawan," kata Sri Mulyani.

Namun, belum sempat Prabowo dan Sri Mulyani berfoto, Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin masuk ke ruangan rapat. Prabowo yang melihat kehadiran Jokowi, langsung memberikan hormat. Sementara Sri Mulyani mengatakan dirinya akan berfoto bersama dengan Prabowo.

"Ini Pak biar difoto sama wartawan, harus sama Prabowo," kata Sri Mulyani.

Jokowi dan yang lainnya tampak tertawa mendengar aksi Sri Mulyani yang ingin berfoto bersama Prabowo. Seusai rapat, Prabowo mengatakan dirinya memang harus mengakrabkan diri dengan Sri Mulyani.

Menko PMK: ASN Pakai Cadar Perlu Ditertibkan

"Ya harus akrab, Menteri Keuangan," ucap Prabowo sambil tertawa.

Sumber: Suara.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom