SOLOPOS.COM - Wakapolda DIY yang baru Komisaris Besar Basarudin (kanan) berfoto bersama pendahulunya, mantan Wakapolda DIY, Brigadr Jenderal Mochamad Zaelani di Mapolda DIY, Selasa (6/11/2012). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian jogja)

Wakapolda DIY yang baru Komisaris Besar Basarudin (kanan) berfoto bersama pendahulunya, mantan Wakapolda DIY, Brigadir Jenderal Mochamad Zaelani di Mapolda DIY, Selasa (6/11/2012). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

SLEMAN-Ajudan Wakil Presiden (Wapres) Boediono, Komisaris Besar Basarudin, resmi menjabat Wakapolda DIY. Upacara serahterima jabatan dilakukan di Halaman Mapolda DIY, Selasa (6/11/2012) pagi.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Basarudin menjadi wakapolda menggantikan Brigadir Jenderal Mochamad Zaelani yang berpindah tugas menjadi Direktur Kejahatan Ekonomi Deputi IV Badan Intelegen Negara (BIN).

Ekspedisi Mudik 2024

Ucapan selamat pun disampaikan Kapolda DIY Brigadir Jenderal Sabar Rahardjo beserta jajarannya kepada Mochamad Zaelani yang telah melakukan pengabdian dan loyalitas yang tinggi selama 13 bulan di Polda DIY.

Sabar Rahardjo mengatakan, perkembangan dan perubahan yang dinamis yang terjadi di setiap komunitas masyarakat akan diikuti dengan meningkatnya gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat.

“Kejahatan terorisme di beberapa daerah, kejahatan curanmor, curas, curat sangat berpengaruh terhadap kemanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya seusai memimpin upacara Serah terima Jabatan Wakapolda.

Sabar menegaskan, polisi harus membiasakan diri bertindak secara benar dan bermanfaat bagi anggota Polri maupun masyarakat pada umumnya. “Kita juga harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik dan mengesankan. Bukan pelayanan yang dapat menyakiti hati rakyat,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya