SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kecelakaan (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SEMARANG –– Kecelakaan beruntun yang melibatkan truk kontainer terjadi di Tol Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (23/10/2021) sore. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun arus lalu lintas di Tol Semarang sempat mengalami kemacetan.

Dikutip dari Detik.com, kecelakaan itu sempat direkam seorang pengendara mobil yang juga melintas di Tol Semarang dan beredar di media sosial (medsos). Dalam rekaman video itu, tampak seorang perempuan dievakuasi dari dalam mobil yang terhimpit antara truk dan pembatas jalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Semarang, AKBP Sigit, menyebutkan kecelakaan di tol itu melibatkan truk kontainer dengan empat mobil. Kecelakaan itu terjadi di Tol Semarang KM 430+200 B/A sekitar pukul 14.30 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: 7 Korban Kecelakaan Semarang Dimakamkan dalam 1 Liang di Lamongan

Sigit mengatakan kecelakaan di Tol Semarang itu bermula saat truk kontainer berpelat nomor H 1886 AC melaju di tanjakan arah Jatingaleh ke Banyumanik. Namun, truk tersebut tidak kuat melaju di tanjakan hingga mundur ke belakang.

“Sesampainya di tempat kejadian perkara [TKP] jalan yang menanjak, pengemudi diduga kurang antisipasi. Kendaraannya akhirnya tidak kuat menanjak dan berjalan mundur hingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” ujar Kasatlantas Polrestabes Semarang, Sabtu.

Oleh karena tak kuat menanjak, truk itu pun berjalan mundur dan menabrak empat mobil yang berada di belakangnya. Keempat mobil itu yakni Suzuki Estilo, Suzuki Ertiga, Mitsubishi pikap, dan Daihatsu Xenia.

Baca juga: Heboh Pagar Tol Semarang-Solo Dijebol untuk Konten Video Truk Oleng

Truk juga sempat melintang di jalan Tol Semarang hingga menyebabkan kemacetan. Akses jalan di tol tertutup total oleh bodi truk hingga harus dievakuasi.

Selama proses evakuasi, petugas pun menerapkan metode contraflow agar lalu lintas di Tol Semarang bisa tetap berjalan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya