SOLOPOS.COM - Kondisi truk Tronton yang terguling dan menimpa toko buah dan oleh-oleh di tanjakan Jambu, Kabupaten Semarang, Selasa (27/9/2022). (Solopos.com-Hawin Alaina)

Solopos.com, UNGARAN – Akibat tak kuat melewati tanjakan, sebuah truk bermuatan tripleks terguling di tanjakan Kalimalang, Jambu, Kabupaten Semarang, Selasa (27/9/2022). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, meski demikian truk tersebut menimpa sebuah toko buah.

Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Dwi Himawan, mengatakan kecelakaan truk terguling di tanjakan Jambu itu terjadi sekitar pukul 12.15 WIB. Truk berpelat nomor B 9188 JN yang dikendarai Harto Wahyudi, 51, itu mengangkut tripleks tujuan Yogyakarta.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

“Betul ada kejadian kecelakaan truk tidak kuat menanjak di tanjakan Kalimalang, Kecamatan Jambu. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Saat ini, petugas kami masih melakukan evakuasi di lokasi kejadian,” ujarnya, Selasa.

Sementara itu, Kepala Unit (Kanit) Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Semarang, Ipda Sutarto, mengungkapkan truk tronton yang dikemudikan Harto Wahyudi, warga Wonogiri itu memuat tripleks menuju ke Yogyakarta.

“Sesaat sampai di lokasi, truk tidak kuat menanjak dan sempat mengenai warung buah dan oleh oleh yang ada di sekitar lokasi. Selain menimpa toko buah dan oleh-oleh, truk tersebut juga menimpa truk berpelat nomor H 1449 TY bermuatan besi yang dikemudikan Herwan, warga Kota Semarang,” jelasnya.

Baca juga: Truk Tangki BBM Tabrak Warung & Pemotor di Banyuwangi, 4 Orang Meninggal

Beberapa saat setelah kejadian, pihaknya langsung melakukan evakuasi truk yang menghalangi jalan. Selain itu, pihaknya juga melakukan rekayasa lalu lintas berupa buka tutup jalan di sekitar lokasi kejadian mengingat badan truk yang terguling menutup sebagian jalan raya Jambu-Temanggung.

Pantauan di lapangan, Derek juga sudah didatangkan oleh petugas guna mempercepat proses evakuasi. Selain itu, petugas dibantu warga sekitar juga melakukan pembersihan puing-puing yang tercecer di jalan raya.

Atas kejadian ini kerugian ditaksir mencapai Rp2 juta, sebab sebagian bangunan toko buah dan oleh-oleh ambruk akibat tertimpa badan truk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya