Tak Kuat Nanjak, Truk Angkut Material di Jumantono Terperosok ke Sungai
Polisi menunjukan truk yang terperosok ke sungai di Dusun Tebu Ireng, Genengan, Jumantono Sabtu (5/12/2020). (Istimewa/ Satlantas Polres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR – Satu unit truk bermuatan material hebel terperosok ke sungai di Dusun Tebu Ireng, Genengan, Jumantono, Karanganyar Sabtu (5/12/2020) pagi. Peristiwa tersebut diduga terjadi lantaran kendaraan yang tidak kuat menanjak akibat beban terlalu berat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, truk bernomor polisi B 9928 FQB terperosok ke sungai pada pukul 07.00 WIB. Truk tersebut dikendarai oleh Widodo, 55, warga Sroyo, Jaten dan kernet Mubin Ananto, 26.

BPPTKG Sebut Rekahan di Kawah Merapi Makin Lebar

Berdasarkan laporan kronologi, truk bermuatan hebel tersebut berjalan dari utara menuju selatan atau Matesih menuju Jumantono. Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi truk tersebut menurunkan kernet untuk memberikan aba-aba lantaran jalanan yang menanjak.

Namun, setelah berjalan sekitar 20 meter, truk tersebut tidak kuat menanjak dan kehilangan kendali. Akibatnya truk mundur dan terperosok ke Sungai Kandang.

Cerita di Balik Penembakan Mobil Bos Duniatex: Sengketa Lahan 1 Hektare hingga Utang Rp16 Miliar

Kapolsek Jumantono, Iptu Darsito, mengatakan tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Menurutnya, sopir yang mengemudikan truk sempat melompat melalui pintu kemudi untuk menyelamatkan diri. Sehingga, pengemudi hanya mengalami luka ringan.

“Dari informasi katanya sempat mau diganjal juga rodanya dibelakang. Tapi sudah terburu terpeleset kendaraannya. Sopir hanya luka lecet-lecet karena sempat lompat dulu sebelum terperosok,” beber dia.

SMK Negeri Jateng Jadi Klaster Covid-19, Pembukaan Sekolah Bisa Jadi Mundur

Menurut Darsito, tindakan selanjutnya terkait kejadian tersebut sudah dilimpahkan ke Unit Lakalantas Satlantas Polres Karanganyar.

“Saat ini sudah di lakalantas untuk ditindaklanjuti kejadian tersebut,” beber dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom