SOLOPOS.COM - ilustrasi kecelakan (Dok/Solopos)

Solopos.com, BANTUL — Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Raya Imogiri-Dlingo, tepatnya di Dusun Sukorame, Kalurahan Mangunan, Kapanewon Dlingo, Bantul, DI yogyakarta, Minggu (15/5/2022) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun ketiga kendaraan mengalami kerusakan.

Tiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut adalah mikrobus berpelat nomor AB 7370 AK, Honda Brio berpelat nomor AB 1375 RO, dan Honda Brio berpelat nomor R 8763 QD.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasatlantas Polres Bantul, AKP Gunawan Setiyabudi, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi saat mikrobus yang mengangkut rombongan yang pulang dari acara hajatan melaju dari arah timur atau Dlingo menuju barat atau Imogiri dengan kecepatan sedang. Mikrobus yang dikemudikan Lestari Widodo, 51, warga Kalurahan Triharjo, Kapanewon Pandak itu tidak kuat menanjak.

Ekspedisi Mudik 2024

Kendaraan itu kemudian mundur. Upaya menghentikan kendaraan dilakukan dengan cara mengerem dan mengganjal ban. Namun mikrobus itu tetap mundur.

Baca Juga: Hari Jadi Ke-106, Sleman Terus Perbaiki Layanan kepada Masyarakat

Dalam waktu bersamaan, di belakang kendaraan itu melaju Honda Brio berpelat nomor AB 1375 RO yang dikemudikan Andar Prasetyo, 55, warga Menggoran, Kalurahan Blebegan, Kapanewon Playen, Gunungkidul.

“Mikrobus itu menghantam Brio. Kedua mobil ini kemudian terus mundur dan mengahantam Honda Brio pelat R 8763  QD yang dikemudikan Kridha Gandhi Buwana, 21, warga Semmapir, Banjarnegara, Jawa Tengah,” kata dia, Senin (16/5/2022).

Seluruh penumpang selamat. Untuk kendaraan mikrobus mengalami pecah lampu belakang dan bodi depan samping kiri tergores. Sedangkan Honda Brio AB 1375 RO mengalami kerusakan di bagian lampu depan samping kanan pecah dan bemper belakang tergores. Sedangkan mobil Honda Brio pelat nomor R 8763 QD mengalami kerusakan bagian bemper depan.

Baca Juga: Mobil Tabrak Toko Buah di Sleman Sampai Ambyar, Begini Kronologinya

Gunawan mengimbau semua pengemudi untuk berhati-hati saat melintas di Jalan Imogiri-Dlingo dan selalu menggunakan gigi rendah saat melintas jalur tersebut karena jalannya cukup curam. Meski demikian jalur tersebut aman dilintasi kendaraan.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Tidak Kuat Menanjak di Jalan Imogiri-Dlingo, Mikrobus Hantam Dua Mobil di Belakangnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya