SOLOPOS.COM - Kecelakaan tunggal di Desa Beji, Patut membuat truk pengangkut tiang listrik terbalik. Rabu (25/6/2014). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Kecelakaan tunggal terjadi di ruas Jalan Wonosari-Jogja, tepatnya di Dusun Pedotan Wetan, Desa Beji, Kecamatan Patuk, Rabu (25/6/2014). Akibatnya, truk pengangkut beton tiang listrik terbalik dan membuat muatan tiang listrik yang dibawa patah.

Dalam kecelakaan itu tidak ada korban jiwa. Sopir dan kernet mengalami luka-luka ringan. Kejadian ini menjadi tontonan warga sekitar. Akibatnya, arus kelancaran lalu lintas sempat tersendat beberapa waktu.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Kanit Lantas Polsek Patuk, Iptu Mustaqim mengatakan, penyebab kecelakaan diduga karena truk tidak kuat menanjak. Truk akhirnya mundur dan langsung terguling ke sisi kiri jalan. Awalnya, truk nomor polisi AB 9651 DN yang dikendarai Erwin Yudi Kristanto hendak mengantar beton tiang listrik ke wilayah Gedangsari.

“Gara-gara kendaraan di depannya melakukan pengereman mendadak, sopir truk kaget dan berakibat pada mundurnya truk yang dikendarai. Namun karena terlalu dipinggir, maka truk terperosok kemudian terbalik,” katanya, Rabu (25/6/2014).

Meski posisi truk dalam keadaan terbalik, Erwin dan kernetnya Jajang Juanidi berhasil menyelamatkan diri melalui jendela. Diperkiraakan kerugian akibat peristiwa itu mencapai jutaan rupiah.

Terpisah, Kasatlantas Polres Gunungkidul Ajun Komisari Polisi M Faisal Pratama mengakui kepadatan jalan raya membuat evakuasi untuk pengangkutan truk jadi terhambat. Meski demikian, dia beserta segenap jajarannya baru akan melakukan evakuasi saat arus kendaraan berkurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya