SOLOPOS.COM - POHON TUMBANG--Pengguna jalan melewati pohon tumbang di Jl Ir Sutami, Kecamatan Jebres, Solo, Rabu (28/12/2011). Pohon tumbang tersebut menutupi jalur lambat dan sebagian badan jalan Ir Sutami, namun tidak ada korban dalam kejadian tersebut. (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

POHON TUMBANG--Pengguna jalan melewati pohon tumbang di Jl Ir Sutami, Kecamatan Jebres, Solo, Rabu (28/12/2011). Pohon tumbang tersebut menutupi jalur lambat dan sebagian badan jalan Ir Sutami, namun tidak ada korban dalam kejadian tersebut. (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

SOLO–Sebuah pohon Angsana berumur belasan tahun di pinggir Jl Ir Sutami dekat Taman Kusuma Bakti Jurug, tumbang, Rabu (28/12) menjelang siang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beruntung saat kejadian tidak ada pengguna jalan yang lewat. Namun pohon tumbang dengan posisi melintang setengah badan Jl Ir Sutami sehingga mengganggu pengguna jalan.

Sebuah papan iklan yang dipasang di dekat Angsana rusak parah tertimpa batang pohon. Salah seorang saksi mata, Ny Raji, 50, menuturkan saat kejadian tidak ada angin kencang yang berhembus. Hanya gerimis yang berlangsung beberapa menit saja.

Sehingga diduga pohon Angsana tumbang karena tidak kuat menahan dahan dan cabang yang banyak. “Sepertinya karena pohonnya terlalu tinggi dan posisinya miring sehingga batangnya tidak kuat menahan beban,” ungkap Ny Raji.

Rombongan Petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Solo yang tiba sekitar pukul 10.30 WIB langsung menyingkirkan pohon dari jalan.

Kabid Pertamanan dan Penerangan Jalan DKP, Suhanto mengakui pohon Angsana tumbang karena bagian batang tidak kuat menahan lebatnya daun, ranting dan dahan.

(kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya