SOLOPOS.COM - Ilustrasi (telegraph.co.uk)

Ilustrasi (telegraph.co.uk)

LONDON– Coca-Cola akan meninggalkan negara yang terlilit utang, Yunani. Coca Cola Hellenic, produsen botol Coca Cola terbesar kedua di dunia, memindahkan markasnya keluar dari Yunani, terkait dengan krisis ekonomi yang melanda negara tersebut.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Pasar perusahaan ini  terbesar bagi Yunani, tapi hanya 5% dari bisnisnya yang dikembangkan secara domestik di Yunani. Coca-Cola Hellenic memilih Swiss sebagai rumah barunya, karena ekonomi dan lingkungan negara itu yang lebih stabil.

Coca-Cola Hellenic juga akan memindahkan saham itu ke London Stock Echange. Kepala Eksekutif Coca-Cola Hellenic Dimitri Lois mengatakan transaksi tersebut merupakan hal yang masuk akal dilakukan dalam bisnis.

Coca Cola Hellenic di Athena akan terus mendukung operasi di 28 negara, termasuk Italia, Irlandia, Nigeria dan Rusia. “Tidak akan ada pengaruh dalam pekerjaan, kompensasi atau keuntungan untuk pegawai Coca-cola Hellenic Group dari keputusan ini,” kata perusahaan itu seperti dilansir kabar24, Sabtu (13/10/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya