Timnas Indonesia U-19 dikalahkan Iran di laga uji coba, Sabtu (7/9/2019). (Antara-Nova Wahyudi)

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia U-19 dibantai Iran dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). Garuda Muda dianggap belum kompak sehingga harus menelan pil pahit dengan skor 2-4.

Pada babak pertama, tim nasional (timnas) Indonesia asuhan Fakhri Husaini ketinggalan 0-1 dari Iran. Iran memimpin di menit ke-15 berkat penalti setelah Rizky Ridho melanggar Ali Sobhani. Yasin Salmani selaku eksekutor sukses melesakkan bola ke gawang Indonesia.

Meski kalah, Fakhri Husaini menilai timnas Indonesia U-19 bermain cukup baik di laga uji coba tersebut. Dia bahkan mengaku puas dengan penampilan anak didiknya.

“Secara permainan saya cukup puas. Kami mulai laga dengan cukup baik. Kami kebobolan setelah Iran mendapatkan penalti di babak pertama,” terang Fakhri Husaini seperti dikabarkan Detik.

Fakhri Husaini mencatat Garuda Muda kerap kesulitan dan panik saat menghadapi serangan balik. Menurutnya, masih perlu banyak perbaikan di semua lini.

“Mereka harus tahu ketika menghadapi lawan dengan postur tinggi. Di babak pertama mereka ada upaya mengganggu lawan. Lalu, kami kehilangan konsentrasi gol kedua dan ketiga sepertinya mereka kaget. Kami mencoba, sayangnya satu gol saja,” sambung Fakhri Husaini.

Timnas Indonesia U-19 akan melawan Iran lagi di Stadion Mandala Krida, Jogja, Rabu (11/9/2019). Laga uji coba ini merupakan bagian dari persiapan di kualifikasi Piala Asia U-19 2019 yang digelar pada November 2019.

Dalam laga tersebut, Indonesia berada di Grup K bersama Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste. Sementara Iran satu regu dengan Uni Emirat Arab, Kirgistan, dan Nepal di Grup D.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten