SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

TANGERANG – Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, menyempatkan diri melaksanakan shalat Jumat di Masjid Nurul Barkah, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, sebelum pulang ke Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jokowi yang menggunakan batik berwarna coklat tampak salat di saf belakang dekat dengan tempat wudhu yang berjarak dua meter tanpa menggunakan alas sajadah. Ia juga tidak dikawal ketat dari ajudan ataupun petugas protokoler lainnya. Beberapa jamaah yang shalat berdekatan pun tidak mengira bila yang berada di sampingnya adalah calon Gubernur DKI Jakarta.

“Saya tidak sangka kalau disamping saya itu Pak Jokowi. Karena, dia [Jokowi]datang dari arah belakang dan berebut barisan dengan jamaah lainnya. Jadinya seperti warga biasa saja dan tidak ada keistimewaan,” kata Eky, salah satu jamaah masjid Nurul Barkah yang salat bersampingan dengan Jokowi.

Usai melaksanakan shalat Jumat, Jokowi menyempatkan diri berdialog dengan jamaah masjid Nurul Barkah yang sebagian besar karyawan PT Angkasa Pura II. Kepada Jokowi, para jamaah menegaskan janji selama kampanye seperti mengatasi kemacetan dan merealisasikan monorel. “Jangan lupa monorelnya Pak untuk direalisasikan. Macetnya juga secepatnya diatasi. Jangan hanya teori dan manis di bibir ya,” ucap para jamaah.

Mendengar ucapan jamaah, Jokowi sempat membalasnya. “Itu sudah saya siapkan programnya. Pokoknya terima kasih atas amanah ini. Saya minta doa warga semuanya,” kata Jokowi. Seusai melakukan dialog singkat, Jokowi kemudian pergi menuju terminal 2 F Bandara Soekarno Hatta untuk pulang ke Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya