SOLOPOS.COM - Geert Wilders. (Reuters)

Solopos.com, AMSTERDAM — Salah satu anggota parlemen di Belanda dari Partij Voor de Vrijheid (PVV) atau Partai Kebebasan, Geert Wilders, kembali menorehkan kontroversi. Melalui akun Twitternya, @geertwilderspvv, Minggu (29/12/2019), ia mengumumkan pemenang lomba gambar kartun Nabi Muhammad.

Dilaporkan Detik.com, Wilders awalnya merencanakan lomba kartun semacam itu pada 2018. Namun saat itu, umat Islam, khususnya dari Pakistan, marah dan melancarkan aksi protes.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wilders kemudian membatalkannya usai menerima ancaman pembunuhan. Sehari setelah dia mengumumkan pembatalan rencana itu, seorang pria Afganistan menusuk turis Amerika Serikat (AS) di stasiun utama Amsterdam.

Pria tersebut mengatakan ingin melindungi Nabi Muhammad. Dia kemudian dihukum 26 tahun penjara. Pada November lalu, pengadilan Belanda menghukum penjara 10 tahun terhadap seorang pria Pakistan yang merencanakan pembunuhan Wilders.

Wilders dikenal sebagai politikus dari kubu sayap kanan-jauh. Ia juga dikenal sebagai orang yang anti-imigran dan anti-Islam.

Kicauan Wilders di akun Twitternya itu kemudian menimbulkan kontroversi di antara warganet. Pasalnya, Wilders mengunggah gambar yang ia namai sebagai Muhammad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya