SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (paling kiri) di acara ngunduh mantu nikahan Kaesang-Erina di Loji Gandrung, Solo, Minggu (11/12/2022). (Istimewa/Kris)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tidak jadi menyumbang 10 lagu di acara tasyakuran nikahan adiknya, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (11/12/2022) pagi hingga malam.

Saat dimintai penjelasan wartawan di sela-sela acara tasyakuran, Minggu malam, Gibran mengaku sudah mencoba untuk menyumbang lagu. Namun upayanya tersebut tidak berhasil karena dilarang oleh petugas protokoler.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Jadi, tapi dilarang protokol kayaknya,” ungkapnya. Gibran kemudian meminta awak media tidak usah membahas lagi tentang pernyataannya yang akan menyumbangkan 10 lagu dari berbagai genre musik di acara tersebut.

Namun tetap saja awak media mengejar Gibran yang sebelumnya mengaku sudah berlatih bernyanyi selama beberapa bulan untuk menyumbang 10 lagu di momen bahagia sang adik, Kaesang, dengan Erina. “Udah ya, enggak usah dibahas lah ya,” pintanya.

Tapi dasarnya humoris, Gibran kembali melontarkan candaan bahwa dirinya sudah menyumbang satu album dari Blackpink. Sontak wartawan yang mewancarainya tertawa. Sebab tak terbayang Gibran bernyanyi lagu Blackpink.

Baca Juga: Gibran Ngaku Tak Bercanda soal Mau Nyumbang 10 Lagu di Acara Nikahan Kaesang

Gibran merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejak 26 Februari 2021 menjabat sebagai Wali Kota Solo. “Tadi nyanyi satu album dari Blackpink,” tuturnya yang spontan ramai-ramai dibantah para wartawan.

“Enggak ada, enggak ada, Mas,” kata wartawan kompak tanpa dikomando. Gibran pun dengan tanpa rasa bersalah merespons kembali. “Oh, enggak ada ta? Enggak ada ya tadi? Ya sudah enggak usah dibahas lagi ya,” tuturnya.

Sedangkan ihwal pelaksanaan tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina yang berlangsung meriah, Gibran menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada para tamu undangan. Mereka mau sabar menunggu jalannya acara itu.

Baca Juga: Disambut Gibran-Bobby, Putra Presiden UEA Hadiri Nikahan Kaesang-Erina di Solo 

Terlebih para tamu yang mendapat undangan di sesi siang hari, menurut Gibran, rela berpanas-panasan untuk bisa mengucapkan selamat secara langsung kepada Kaesang dan Erina. “Terima kasih, maturnuwun sanget,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Gibran mengaku serius akan menyumbangkan 10 lagu saat tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina. Dia menyebut sudah berlatih bernyanyi selama beberapa bulan untuk menyumbang lagu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya