Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo (JIBI/Solopos/dok)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyebut tak menginginkan mobil dinas baru, kendati kendaraan operasional yang ditumpanginya sehari-hari pernah mogok.

Rudy, sapaan akrabnya, bahkan mengaku tidak menginginkan merek kendaraan tertentu untuk menemaninya berdinas, seperti Jeep Wrangler Rubicon yang akan dipakai Bupati Karanganyar.

“Kalau saya yang penting bisa dipakai kerja. Protokolernya saat ini kan [Toyota] Camry, ya, naik Camry. Jangankan Camry, saya diminta naik becak saja, tetap berangkat,” kata dia, saat berbincang dengan wartawan, Jumat (6/12/2019).

Selain Toyota Camry berpelat nomor AD 1 A atau AD 7007 ZA, Rudy juga mendapatkan kendaraan dinas lain berjenis Toyota Innova dengan pelat nomor AD 100 A. Namun, kata dia, kendaraan SUV tersebut jarang digunakan karena lebih untuk menjemput tamu.

“Innova itu kan kadang dipakai untuk PKK, untuk lain-lain. Itu kan sebenarnya persediaan untuk menjemput tamu,” tambahnya.

Rudy juga menyebut tak berencana membeli mobil dinas baru meski kendaraan yang ia pakai saat ini pernah mogok. “Saya sudah menyampaikan ke Bagian Umum, tidak usah dan tidak perlu pengadaan kendaraan baru untuk wali kota. Mogok pernah, tapi saya tidak umumkan. Camry itu pengadaan 2012,” tandasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten