SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

Ingin tidak cepat pikun? Teruslah berpikir. Sejumlah llmuwan di bidang saraf semakin yakin bahwa sebenarnya banyak yang bisa dilakukan untuk menghindari penurunan daya ingat.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Ternyata otak memerlukan banyak latihan seperti halnya otot kita. Latihan yang dilakukan secara rutin dan signifikan dapat meningkatkan fungsi kognitif otak dasar kita.

Pada dasarnya berpikir adalah proses pembuatan koneksi saraf di otak. Untuk batas tertentu, kemampuan kita unggul dalam membuat koneksi saraf.

Namun, karena koneksi itu dilakukan melalui suatu usaha maka ilmuwan percaya bahwa kecerdasan dapat diperluas dan berfluktuasi sesuai dengan upaya mental yang dilakukan.

Baru-baru ini sebuah perusahaan berbasis web di San Fransisco sedang mengembangkan “Program Pelatihan Otak’ pertama yang dirancang untuk membantu seseorang dalam meningkatkan dan mendapatkan kembali ketajaman ingatan mereka.

Program itu disebut Lumosity, yang dirancang oleh beberapa ahli saraf terkemuka dan psikology kognitif dari Universitas Stanford.

Lumosity adalah program online yang dikhususkan untuk melatih keterampilan dan ketajaman ingatan. Hal itu dikarenakan Lumosity mampu mengintergrasikan latihan web ini sehingga memungkinkan Anda secara sistematis dapat meningkatkan memori dan menajamkan perhatian.

Secara percobaan klinis, Lumosity telah terbukti secara signifikan mampu meningkatkan fungsi kognitif dasar. Suatu studi menunjukan seorang siswa mampu meningkatkan nilai matematika mereka sebesar 34% setelah menggunakan Luminosity selama 6 minggu, dan hal tersebut tidak terjadi pada siswa yang sama sekali tidak menggunakan Luminosity.

Banyaknya permintaan mengenai program Luminosity ini bisa diakses atau berlangganan secara bebas. Namun hingga saat ini Lumoisty hanya menawarkan program percobaan bagi mereka pengguna baru sehingga Anda bisa melihat sejauh mana Luminosity bisa berhasil sebelum Anda berlangganan program ini. (JIBI/Kabar24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya