SOLOPOS.COM - Dua wisatawan terseret arus hingga ke tengah laut ketika berenang di Pantai Sepanjang, Gunungkidul, Minggu (22/10/2017) pukul 12.30 WIB. (IST/ Dok Satlinmas Rescue Istimewa Wil II GK)

Kedua korban sudah diperingatkan petugas agar tidak bermain terlalu ke tengah

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Dua wisatawan terseret arus hingga ke tengah laut ketika berenang di Pantai Sepanjang, Gunungkidul, Minggu (22/10/2017) pukul 12.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul Marjono mengatakan, kedua korban tersebu yakni Wahyu Triyono, 22 asal Boyolali, Jawa Tengah dan Poniman, 45, asal Sukoharjo, Jawa Tengah. “Saksi dari kejadian tersebut Sumardi, anggota Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul yang bertugas di Pantai Sepanjang,” ungkap dia, Minggu (22/10/2017).

Marjono mengungkapkan, kejadian tersebut bermula ketika kedua korban bermain air bersama rombongan di Pantai Sepanjang. Kedua korban sudah diperingatkan petugas agar tidak bermain terlalu ke tengah. Sayangnya, peringatan itu tidak diindahkan oleh mereka.

“Akhirnya kedua korban terseret arus lebih ke tengah lagi. Korban mengalami luka-luka dan korban atas nama Wahyu pingsan, sedangkan Poniman luka-luka pada kaki. Beruntung keduanya selamat,” ungkap dia.

Marjono berharap para pelancong tetap mengutamakan keselamatan ketika bermain di pantai. Ia juga meminta waisatawan selalu mengindahkan rambu-rambu dan imbauan dari petugas. Pasalnya, hal tersebut untuk keselamatan dan kenyamatan pengunjung sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya