SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) setempat segera menginventarisasi sekolah-sekolah di Kota Bengawan yang menolak menghormat kepada bendera merah putih.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Walikota berjanji bakal menindak tegas pihak sekolah yang tidak mau menghormat salah satu simbol negara Indonesia tersebut. Sanksinya adalah dengan menutup sekolah bersangkutan.

Pernyataan itu ditegaskan Jokowi saat dimintai tanggapan tentang adanya penolakan dua sekolah dasar (SD) untuk menghormat kepada bendera merah putih sebagaimana yang terjadi di Kabupaten Karanganyar.

Menurut Jokowi penolakan menghormat bendera merah putih merupakan penyerangan awal terhadap wawasan kebangsaan.

“Tentunya hal itu tidak boleh. Kalau memang tidak mau, ya kami (Pemkot Solo-<I>red<I>) tegas! Dan suatu saat kalau kami temukan mereka tidak menghiraukan, tentu saja akan kami tutup!” tegas Jokowi saat mendampingi kunjungan Agum Gumelar di Balai Persis, Jumat (10/6/2011).

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya